Rambut Indah dan Sehat di Balik Hijab | Breaktime
Rambut Indah dan Sehat di Balik Hijab
27.03.2015

Kulit kepala berketombe atau rambut yang berbau tidak enak seringkali menjadi masalah utama yang dihadapi oleh Anda yang menggunakan hijab. Kepala yang tertutup sepanjang hari bisa menyebabkan kulit kepala sulit ‘bernapas’ sehingga menimbulkan berbagai masalah rambut. Jangan biarkan hal ini berlarut-larut, segera lakukan perawatan berikut ini. Mudah, kok!

  • Pilih bahan jilbab yang memiliki serat renggang seperti katun atau kaus yang dapat melancarkan sirkulasi udara, dan hindari untuk menggunakan jilbab dengan model bertumpuk-tumpuk yang memicu timbulnya keringat di kulit kepala yang bisa berujung pada ketombe.
  • Pastikan rambut benar-benar dalam keadaan kering saat mengenakan jilbab. Rambut yang basah atau lembap bisa memicu berketombe dan menimbulkan bau tidak sedap.
  • Selalu jaga kebersihan rambut dan kulit kepala dengan cara keramas minimal dua-tiga kali seminggu, dan pilih produk perawatan rambut (sampo, kondisioner, serum rambut) yang sesuai dengan jenis rambut.
  • Warna jilbab juga sangat mempengaruhi kondisi rambut. Jilbab dengan warna-warna lembut akan memberi efek sejuk ke kulit kepala sehingga folikel rambut tidak terhambat dalam proses tumbuh rambut.
  • Jangan lupa untuk menyisir dan merapikan rambut sebelum dan sesudah mengenakan jilbab.Hindari menyisir dari garis belahan rambut yang bisa menyebabkan kerontokan, dan selalu gunakan sisir bergigi jarang.

Cara mengikat rambut pun perlu diperhatikan. Jika rambut Anda panjang, ikat atau buat sanggul dalam kondisi loose menggunakan karet rambut berbahan lembut atau jenis no-metal. Hindari menggunakan karet gelang atau jepit rambut berbahan besi yang bisa memicu kerusakan rambut akibat pergesekan dengan rambut.

Rambut Indah dan Sehat di Balik Hijab | Breaktime
Pilih hijab dengan model simpel agar kulit kepala tetap bisa ‘bernapas’
Rambut Indah dan Sehat di Balik Hijab | Breaktime
Warna lembut cenderung memberi efek sejuk ke kulit kepala

Tidak susah, kan, merawat rambut meskipun Anda berhijab? Dengan kondisi rambut yang senantiasa bersih dan sehat, B’timers pun akan merasa lebih nyaman saat mengenakan hijab.

Share This Article