Rambut Ikal Susah Ditata, Kata Siapa? Baca 6 Tatanan Smart untuk Rambut Ikal Ini | Breaktime
Rambut Ikal Susah Ditata, Kata Siapa? Baca 6 Tatanan Smart untuk Rambut Ikal Ini
25.06.2015

Untuk mengatasi rambut ikal, banyak yang lebih memilih untuk menjinakkannya dengan cara smoothing. Namun, akan ada masalah yang muncul selanjutnya. Setelah tekstur rambut ‘dipaksa’ untuk lurus, beberapa jam kemudian akan ada kemungkinan tatanan rambut Anda berubah ke tekstur awal.

Daripada membuat daftar produk-produk rambut untuk mengatasi keikalan rambut, ada hal yang lebih baik untuk dilakukan. Tatalah rambut Anda tanpa mengubah tekstur ikalnya.

Bergelombang ala Carrie Bradshaw

Inspirasi ikal dari Carrie Bradshaw yang patut diaplikasikan
Inspirasi ikal dari Carrie Bradshaw yang patut diaplikasikan

Dari pada tampak berantakan, gaya rambut ini lebih memberi efek lembut dan natural pada hasil akhir rambut bergelombang Anda. Kesan bouncy dan teksturnya yang bervolume juga memberikan definisi yang kuat pada tatanan rambut ini.

Potongan bob bertekstur

Tampil simpel dengan potongan bob bertekstur
Tampil simpel dengan potongan bob bertekstur

Potongan rambut bob bertekstur ini sangat pantas untuk para wanita dengan rambut ikal yang terkesan seperti kusut. Ekstra tekstur pada tatanan rambut ini memberikan sedikit volume. Tatanan rambut ini juga membutuhkan sedikit perawatan, dan akan sangat cocok untuk wanita dengan banyak aktivitas.

Tatanan sarang lebah

Beehive updo yang juga bisa memberikan kesan klasik
Beehive updo yang juga bisa memberikan kesan klasik

Beehive updo, atau tatanan rambut yang seperti sarang lebah, memang sangat ideal untuk wanita dengan rambut ikal dan sedikit berantakan. Keikalan bisa sangat diterima oleh tatanan rambut ini, malah bisa menambah ‘keekstriman’ dan volumenya. Selain itu, tatanan rambut ini juga bisa menyiratkan sebuah kesan era Victoria pada penampilan Anda.

Kepang tak beraturan

Kepang yang berantakan malah bisa terlihat seksi
Kepang yang berantakan malah bisa terlihat seksi

Siapa kira jika kepang yang berantakan ternyata dapat menciptakan kesan yang romantic? Tekstur ikal yang bisanya messy justru bisa terlihat flawless dan effortless. Tatanan rambut ini memanfaatkan ketidaksempurnaan dari rambut Anda sebagai salah satu keuntungan untuk memberikan efek seksi dan feminim.

Sanggul berukuran besar

Oversized bun untuk tatanan rambut yang lebih berisi
Oversized bun untuk tatanan rambut yang lebih berisi

B’timers bisa mengatur volume jambul atau sanggul sesuai dengan tekstur rambut. Semakin bertekstur, semakin bagus. Untuk menciptakan sanggul balerina yang tinggi dan berukuran besar, Anda juga membutuhkan tekstur tersebut. Hal ini akan membuat tatanan rambut Anda terlihat lebih berisi.

Ikat ekor kuda

Hal termudah yang bisa Anda aplikasikan adalah ponytail
Hal termudah yang bisa Anda aplikasikan adalah ponytail

Ikat ekor kuda adalah hal termudah yang bisa diaplikasikan ketika Anda ingin terlihat stylish dalam dua menit. Tatanan rambut ini akan terlihat lebih menarik lagi apabila bagian atas rambut Anda terlihat berkilau dan lembut.

Kesimpulannya, tekstur yang berantakan adalah bagian dari keanggunan tata rambut ini. Dan ketika B’timers membutuhkannya dengan ringkas, ada cara yang lebih simpel. Urai rambut Anda, dan aplikasikanlah sedikit minyak rambut untuk menjaga rambut tetap tampak halus dan lembut.

Share This Article