Rambut Anti Bau Untuk Yang Berhijab! l Breaktime
Rambut Anti Bau Untuk Yang Berhijab!
05.08.2017

B’timers, bagi Anda wanita muslim yang berhijab, tentu hijab bukanlah alasan untuk mengabaikan penampilan rambut. Namun, fakta yang terjadi adalah wanita berhijab lebih rentan menghadapi maslah rambut yang harus segera di atasi, apakah itu benar?

Sebenarnya, jika berbicara mengenai hijab menjadi penyebab masalah-masalah rambut adalah suatu hal yang salah. Bisa saja, penyebab dari masalah-masalah tersebut karena Anda yang kurang menjaga kebersihan rambut Anda.

Untuk menjaga rambut tetap sehat, tentu perawatan rambut untuk wanita berhijab dan wanita biasa tentu tidaklah sama. hal ini karena rambut wanita berhijab ditutup sepanjang hari dan hal tersebut akan mengurangi sirkulasi udara pada setiap helai rambut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Memakai Hijab Panjang Ala Hoojab Kekinian

Lalu bagaimana cara perawatan rambut yang tetap untuk wanita berhijab agar rambut tidak bau dan terhindar dari masalah yang serupa? Simak baik-baik ulasannya berikut ini, yuk.

Mencuci Rambut Secara Teratur

Mencuci rambut secara rutin adalah hal pertama yang harus Anda lakukan.
Mencuci rambut secara rutin adalah hal pertama yang harus Anda lakukan.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, salah satu penyebab rambut bau ketika Anda menggenakan hijab adalah kurangnya menjaga kebersihan rambut itu sendiri. Oleh sebab itulah, Anda harus rajin mencuci rambut Anda.

Idealnya mencuci rambut yang benar adalah setiap dua hari sekali agar keringat dan minyak tidak menumpuk pada kulit kepala. Hindari juga terlalu sering mencuci rambut, karena minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala Anda juga penting untuk menjaga rambut tetapsehat.

Gunakan juga shampo dengan formula khusus yang memang sesuai dengan jenis rambut Anda, ya. Saat ini juga sudah ada banyak shampo yang memang dikhususkan untuk rambut berhijab.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gaya Hijab Turban Berkonsep Casual-Modern

Perawatan Dari Dalam

Selain perawatan dari luar, rambut tetap memerlukan perawatan dari dalam
Selain perawatan dari luar, rambut tetap memerlukan perawatan dari dalam

Kesehatan rambut juga sangat bergantung pada asupan makanan yang Anda konsumsi, lho. Vitamin E, C, B-6, dan B-12 serta protein sangat baik untuk pertumbuhan dan kekuatan rambut. Jadi, perhatikan apakah makanan yang Anda konsumsi sudah cukup bernutrisi atau belum. Nutrisi yang tidak hanya akan mengatasi masalah rambut bau yang Anda alami, namun juga akan mengurangi rambut rapuh dan rontok.

Jenis Jilbab yang Tepat

Jenis jilbab akan memberikan pengaruh yang cukup banyak pada rambut Anda.
Jenis jilbab akan memberikan pengaruh yang cukup banyak pada rambut Anda.

Mungkin hal ini terlihat sepele, namun tahukah Anda bahwa bahan jilbab yang Anda pilih sangat menentukan pada kesehatan Anda. Jenis jilbab yang Anda pilih tidak hanya akan menentukan kesehatan rambut Anda saja, tapi hal ini juga demi kenyamanan Anda sang pemakainya.

Dengan outfit yang tertutup, panas dan keringat sudah pasti menjadi teman sehari-hari wanita berhijab. Oleh sebab itu gunakanlah kain jilbab yang mudah menyerap keringat sehingga rambut tidak mudah lepek dan berminyak.

Kain katun akan cocok untuk jilbab Anda sehari-hari, namun untuk acara-acara istimewa Anda bisa memilih bahak kain yang mewah seperti sifon. Selain kain, warna jilbab dengan warna yang terang akan lebih cepat menyerap keringat Anda dan tidak membuat kepanasan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hipster Lovers Download Cara Memakai Hijab

Keringkan Rambut Sebelum Berhijab

Selain akan membuat Anda pusing, mengenakan jilbab pada saat rambut masih basah juga bisa menyebabkan rambut bau, lepek, dan berbagai masalah lain yang akhirnya kulit kepala berketombe serta mudah rontok.

Pastikan rambut Anda sudah benar-benar kering sebelum Anda menutupinya dengan jilbab. Agar tidak terburu-buru, cucilah rambut beberapa jam sebelumnya dan biarkan kering dengan alami. Jika terpaksa Anda bisa menggunakan hairdryer untuk mengeringkannya, namun jangan terlalu panas agar rambut tidak rusak.

Nah, itulah beberapa solusi dari kami untuk Anda wanita berhijab. Rambut tetap sehat walau berhijab? Hal tersebut sangatlah mudah, bukan? (dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE