Rahasia Wajah Lembap Tapi Tak Berminyak | Breaktime
Rahasia Wajah Lembap Tapi Tak Berminyak
14.06.2015

Semua wanita ingin wajahnya tampak cantik, segar dan lembap. Namun, ada perbedaan yang sangat tipis dalam mengartikan wajah yang ‘lembap’ dengan ‘berminyak’.

Tentu kesalahan ini ingin Anda hindari semaksimal mungkin. Untuk itu, B’timers wajib baca kiat-kiat berikut ini untuk wajah lembap sempurna:

Pilih Alas Makeup yang Sesuai Tipe Kulit

Kulit yang lembap bisa membuat Anda tampak lebih bercahaya dan segar
Kulit yang lembap bisa membuat Anda tampak lebih bercahaya dan segar

Untuk Anda dengan kulit berminyak, makeup dengan hasil akhir lembap tentu lumayan tricky untuk diaplikasikan. Oleh sebab itu, Anda dapat memilih mattifying lotion atau primer untuk mengontrol kadar minyak. Produk-produk dengan fitur ini akan menjadi alas yang sempurna untuk makeup Anda dengan cara menetralkan minyak yang diproduksi. 

Sementara itu, untuk yang berkulit kering, Anda bisa mengatasinya dengan produk-produk yang bisa menambah cahaya pada wajah. Aplikasikanlah moisturizer favorit Anda, kemudian lapisi dengan primer.

Beri Highlight pada Semua Tempat yang Tepat

Pilihlah highlighter yang dapat mencerahkan. Pilih juga produk yang cair dan berwarna dibandingkan produk bubuk dengan yang berkilau, agar makeup Anda tampak lebih natural. Dengan ujung jari, tepukkan dan ratakan highlighter tersebut pada pipi, bagian dalam alis, bagian luar alis dan punggung hidung. Fungsinya adalah untuk membuat ilusi glowy pada area-area tersebut.

Beri Kesan Fresh pada Wajah

Jika Anda memiliki kesulitan untuk tidur selama delapan jam seperti yang banyak disarankan, jangan bingung karena makeup ini dapat menyamarkannya. Masih dengan ujung jari, tepukkan dan ratakan beberapa tetes highlighting eye cream di bawah mata Anda. Anda bahkan bisa menambah produk ini pada pipi untuk extra glow pada highlight yang diciptakan.

Raih Glow-nya dengan Singkat

Bawalah hydrating oil ke manapun Anda pergi. Produk ini biasanya digunakan untuk menangani kulit yang kering, namun bisa juga berfungsi sebagai produk jitu untuk melembapkan kulit saat Anda membutuhkannya dengan cepat. Jangan lupa untuk menggunakannya dengan cukup. Jika tidak, kulit Anda malah akan tampak terlalu berminyak.

Tambah Warna Cerah yang Lembut

Lembapkan bibir Anda dan perjelas dengan lip balm berwarna. Produk ini akan sangat sempurrna untuk melembapkan bibir Anda, serta menciptakan warna yang natural untuk menonjolkan cahaya dari dalam kulit. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan sedikit warna pada pipi untuk membuat tampilan semakin hidup dan bercahaya.

Ketahuilah area yang pas untuk mengaplikasikan produk-produk kecantikan Anda
Ketahuilah area yang pas untuk mengaplikasikan produk-produk kecantikan Anda

Kesimpulannya, ada beberapa yang harus diingat.

  • Untuk tampak lembap, bukan berarti seluruh wajah Anda harus lembap. Pastikan setiap produk diaplikasikan pada letak yang tepat. Anda juga bisa menambahkan highlight yang lembut sepanjang jembatan hidung dan tulang pipi, sedangkan garis rahang dan sisi sisi-sisi samping hidung dengan produk-produk matte agar tidak terlihat berminyak.
  • Jika kulit Anda sudah lembap, hindarilah penggunaan produk-produk yang berkilau pada mata dan bibir. Sebaiknya gunakan produk-produk matte agar kulit Anda terlihat lebih cantik.

Jadi, B’timers siap tampil segar dan bercahaya?

Share This Article