Rahasia Sukses ‘No Makeup’ Makeup | Breaktime
Rahasia Sukses ‘No Makeup’ Makeup
11.04.2015

B’timers ingin tidak menggunakan terlalu banyak makeup tapi tetap terlihat segar dan cantik? ‘No makeup’ makeup adalah jawabannya! Gaya makeup yang sangat minimalis ini akan membuat tampilan Anda terlihat flawless, youthful, dan effortlessly gorgeous. Jika Anda masih clueless dengan apa yang harus dilakukan dan produk apa yang harus Anda pakai, simak trik dari Sabrina Bedrani, makeup artist kepercayaan selebriti Hollywood berikut ini: 

Gunakan tinted moisturizer, bukan foundation

Rahasia Sukses ‘No Makeup’ Makeup | Breaktime
tinted moisturizer membuat kulit halus, tanpa terlihat seperti memakai ‘topeng’.

Tinted moisturizer adalah pelembap dengan tambahan pigmen warna, dan memiliki formula yang sangat ringan dan hasil akhir yang soft dan natural karena masih memperlihatkan warna kulit asli. Aplikasikan dengan menggunakan jari tangan, karena dengan cara ini Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih merata, tipis, dan natural. Jika Anda memerlukan extra coverage, misalnya untuk noda bekas jerawat, gunakan saja concealer sewarna kulit tipis-tipis.

Pakai blush-on bertekstur cream

Rahasia Sukses ‘No Makeup’ Makeup | Breaktime
Kulit terlihat dewy dan merona segar dengan cream blush

Cream blush memiliki tekstur yang sangat ringan sehingga membuat kulit terlihat dewy, segar, dan sehat bercahaya tanpa terlihat seperti sedang menggunakan blush-on. Aplikasikan pada bagian ‘apel’ pipi, kemudian baurkan dengan gerakan melingkar searah tulang pipi, menggunakan jari manis.

Batasi penggunaan bedak

Rahasia Sukses ‘No Makeup’ Makeup | Breaktime
Serap minyak berlebih dengan kertas minyak

Bedak bubuk sebenarnya boleh digunakan dalam jumlah sangat sedikit, tapi sebaiknya, cukup serap minyak pada wajah menggunakan kertas minyak. Cara ini bisa menghilangkan kelebihan minyak, tanpa memberikan kesan akhir ‘powdery’ pada wajah.

Gunakan maskara dan liner seminimal mungkin

Rahasia Sukses ‘No Makeup’ Makeup | Breaktime
Maskara tipis tetap bisa membuat Anda terlihat cantik, kok!

Karena look ‘no-makeup’ makeup ini sangat natural, penting bagi Anda untuk membuat bagian mata terlihat menonjol, tapi jaga agar hasilnya tetap simpel, misalnya dengan hanya dua ulasan maskara. Cara lainnya, gunakan eyeliner cream warna hitam hanya pada garis mata atas untuk ‘membuka’ mata sekaligus memberi efek bulu mata yang lebih penuh dan tebal.

Natural glow untuk bibir

Rahasia Sukses ‘No Makeup’ Makeup | Breaktime
Pilih tinted lip balm untuk warna bibir yang lebih alami

Stay away from lipstick! Ganti dengan tinted lip balm, atau produk dual function seperti sheer cheek and lip tint yang warna dan teksturnya cenderung light. Anda bisa mengaplikasikannya langsung dari tube dengan cara seperti membuat titik-titik untuk hasil yang natural, atau menggunakan jari tangan dengan cara menepuk-nepukannya pada bibir.

Selain penggunaan produk dan cara aplikasi yang tepat, hal penting yang tidak boleh Anda lupakan adalah kulit yang sehat dan bersih. Kondisi kulit yang prima akan mengeluarkan rona segar dan membuat makeup melekat sempurna. So, jangan malas untuk merawat kulit wajah Anda, ya, B’timers!

Share This Article