Rahasia Miliki Rambut Berwarna Yang Sehat | Breaktime
Rahasia Miliki Rambut Berwarna Yang Sehat
23.11.2017

Bagi setiap wanita, rambut adalah mahkota paling penting yang harus dirawat dengan baik. Tak heran jika mereka rela menghabiskan waktu berlama-lama di salon hanya untuk perawatan rambut. Bahkan untuk para pecinta fashion, mewarnai rambut adalah salah satu cara membuat mereka tampak semakin indah. Namun seringkali sebelum mengubah warna rambut akan muncul pertanyaan-pertanyaan dalam diri sendiri. Apakah mewarnai rambut akan membuat penampilan lebih baik atau lebih buruk?

Mungkin untuk B’timers yang belum pernah mengubah warna rambut dramatis, seperti dari warna cokelat menjadi ash grey, akan muncul banyak pertanyaan-pertanyaan seperti itu. Namun mengganti warna rambut menjadi lebih terang memang terkadang membantu menyegarkan kembali penampilan Anda dan membuat kepercayaan diri meningkat. Tetapi tak sedikit pula yang mendapati bahwa perubahan tersebut menjadi mimpi buruk mereka. Lalu apa yang seharusnya dilakukan untuk membuat keputusan mengganti warna rambut tak jadi salah?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia Lain Cara Cantik Alami Tanpa Makeup

Nah, pemilik Anuva Salon di New Jersey, Brandi Belcher akan menyelamatkan Anda dari bencana pewarnaan rambut. Jadi ini yang harus Anda pikirkan terlebih dahulu sebelum melakukan pewarnaan yang dramatis, khususnya bagi pemula.

Apakah rambut saya sudah cukup sehat?

Jika Anda ingin mendapatkan rambut dalam kondisi yang baik, berarti jangan pernah membuat rambut terkena panas atau terlalu sering terkena olahan perawatan kimia seperti pelurusan rambut. Jika sudah pernah melakukan pelurusan dan Anda memutuskan untuk mewarnai rambut, artinya Anda bunuh diri. Belcher mengatakan bahwa terlalu banyak menggunakan bahan kimia pada rambut, maka bisa melemahkan atau bahkan merusak mahkota Anda. Belcher pun menyarankan untuk berkonsultasi pada stylist untuk membuat rambut kembali kuat dan sehat.

Rahasia Miliki Rambut Berwarna Yang Sehat | Breaktime
Konsultasikan dengan stylist sebelum hair coloring
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
How to Jamsu; Teknik Jamsu untuk Kulit Berminyak

Berapa lama saya ingin berpenampilan dengan rambut berwarna?

Hasrat untuk bereksperimen dengan warna baru yang lebih berani pasti ada. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan berapa lama Anda ingin berpenampilan seperti itu. Pewarna merah dan hitam adalah yang paling sulit dihilangkan, jadi jika Anda hanya menginginkan penampilan tersebut selama satu atau dua bulan, jangan menggunakan dua warna tersebut. Pertimbangkan warna semi permanen untuk perubahan yang bisa cepat diganti, sebelum Anda melakukan pada keseluruhan rambut.

Apakah saya sudah melakukan tes Patch?

Jika memang belum pernah mengecat rambut sebelumnya, Belcher mengatakan bahwa Anda harus melakukan tes patch. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki alergi pada pewarna tersebut. Jika mengalami alergi maka akan menyebabkan kekeringan, alopecia, dan juga iritasi kulit. Setetes pewarna akan diterapkan pada kulit Anda untuk memastikan hal tersebut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Selain Awet Muda, Ini Manfaat Pakai Sunscreen

Seberapa banyak perawatan harus dilakukan?

Pewarnaan rambut memang akan membuat rambut lebih kering. Jadi, sesuaikan dengan rutinitas Anda. Penting untuk mengurangi alkohol yang terkandung dalam sampo serta kondisioner. Jika Anda masih menggunakan sampo dan kondisioner yang mengandung alkohol, maka kelembaban akan hilang dan warna jadi cepat pudar. Yang jelas, lakukan hair mask secara rutin untuk membuat rambut tetap lembut dan terus berkonsultasi dengan stylist.

Jika Anda tidak ingin kehilangan warna rambut, harus di-touch up setidaknya setiap enam sampai delapan minggu setelah pewarnaan. Semua tergantung seberapa cepat pertumbuhan rambut Anda. Well, sekarang coba pikirkan matang-matang sebelum hair coloring, ya Ladies! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE