Rahasia Bibir Merona dengan 2 Buah Favorit | Breaktime
Rahasia Bibir Merona dengan 2 Buah Favorit
18.09.2015

Lipstik memang jadi senjata andalan untuk membuat bibir merona alami. Tapi bagaimana jika suatu hari B’timers sangat terburu-buru dan tak sempat mengaplikasikan lipstik? Maukah Anda tampil dengan wajah pucat dan tak segar? Solusinya, Anda harus memiliki bibir yang merona alami tanpa lipstik. Caranya mudah kok, cukup gunakan 2 buah berikut ini:

Alpukat

Berikan senyuman cantik menggoda dengan bibir sehat merona
Berikan senyuman cantik menggoda dengan bibir sehat merona

Buah lezat ini ternyata mampu mencerahkan bibir secara alami. Buah alpukat juga dapat memelihara sel-sel kulit pada bibir dan menjaga kelembapan alami pada bibir. Langkah pertama setelah beraktivitas, bersihkan dahulu wajah dari makeup terutama bagian bibir. Ambil satu buah alpukat yang matang, hancurkan hingga menjadi bubur. Setelah itu, beri 1 sendok air dan madu. Setelah tercampur menjadi satu, oleskan pada bibir secara merata. Jangan lupa pijat lembut bibir dengan jari-jemari. Tunggu hingga 15 sampai 20 menit, setelah itu bersihkan bibir dengan air hangat dan handuk kecil.

Stroberi

Mengolesi bibir dengan buah stroberi adalah trik alami untuk membuat bibir merah berseri
Mengolesi bibir dengan buah stroberi adalah trik alami untuk membuat bibir merah berseri

Buah stroberti ampuh menjadikan bibir merah berseri alami. Selain itu, buah stroberi berkhasiat menghilangkan problema bibir pecah-pecah. Cara mudah membuat bibir lebih berwarna ini dapat dilakukan setiap harinya dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Langkah pertama, potong buah stroberi menjadi 2 bagian. Setelah itu, oleskan secara merata pada bibir seperti mengoleskan lipstik. Tunggu hingga kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hangat. 

Mencuri perhatian dengan bibir merah alami nan seksi
Mencuri perhatian dengan bibir merah alami nan seksi

Selain menggunakan kedua buah tersebut untuk mendapatkan bibir merah alami, B’timers juga perlu memperhatikan hal-hal berikut ini:

  • Kurangi mengonsumsi terlalu banyak kafein yang tidak baik untuk kondisi bibir. Selain itu, nikotin yang ada di dalam rokok juga dapat menyebabkan bibir kering dan lama-kelamaan menjadi hitam. 
  • Jangan malas untuk membersihkan sisa-sisa makeup yang menempel pada wajah dan bibir. Cermati dan hindari lipstik dengan kandungan yang tidak baik.  Selain itu, jangan biarkan kondisi bibir menjadi kering saat di bawah terik mentari. Penggunaan lipbalm dengan SPF juga dapat menjaga bibir sehat
  • Perbanyak istirahat dan minum air putih 8 gelas sehari untuk detoksifikasi alami pada tubuh terutama bagian kulit wajah.

Berbagai ramuan alami berkhasiat dari buah-buahan tersebut mampu membuat bibir terlihat lebih sehat dan berwarna. Selamat mencoba, B’timers! 

Share This Article