Punya Kulit Berminyak? Rawat dengan Masker Alami | Breaktime
Punya Kulit Berminyak? Rawat dengan Masker Alami!
21.09.2016

Memiliki kulit wajah yang berminyak, pastinya bikin jengkel, ya, B’timers? Selain sulit menerapkan make up dengan sempurna, kulit wajah berminyak juga sangat mudah menangkap debu. Anda membutuhkan perawatan ekstra, apalagi jika selain berminyak, wajah juga rentan terhadap jerawat. Nah, dengan resep masker wajah alami ini Anda bisa merawat wajah dan mendapatkan hasil yang maksimal, B’timers!

Punya Kulit Berminyak? Rawat dengan Masker Alami | Breaktime
Campuran susu dan lemon ampuh atasi kulit berminyak

Masker susu dan lemon bebas minyak

Kulit berminyak tetap membutuhkan kelembaban, B’timers. Namun pilih bahan yang bebas minyak, ya? Susu yang dikombinasikan dengan beberapa tetes air jeruk lemon bisa menjadi masker yang sempurna untuk mereka yang memiliki kulit wajah berminyak.

Masker air mawar, gliserin dan lemon

Campurkan air mawar, gliserin dan jus jeruk lemon dengan perbandingan yang sama. Setelah tercampur Anda bisa menerapkannya di wajah. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan. Buatlah masker alami ini dalam jumlah banyak dan simpan di lemari pendingin.

Punya Kulit Berminyak? Rawat dengan Masker Alami | Breaktime
Hayoo, tomat itu buah atau sayur, B’timers?

Masker tomat untuk wajah berminyak

Tomat sebagai masker wajah alami sangat efektif mengurangi produksi minyak berlebih, sekaligus dapat membantu mengecilkan pori-pori. Hancurkan tomat merah dan oleskan pada wajah an diamkan selama 15 menit. Lakukan perawatan ini setiap 3 kali seminggu.

Masker wajah sederhana dari kulit jeruk

Dan ternyata kulit jeruk merupakan bahan yang cukup efektif dalam mengatasi kulit wajah berminyak, lho. Keringkan kulit jeruk di tempat teduh dan tumbuk hingga menjadi bubuk. Untuk membuat menjadi masker, campurkan dengan air, krim atau susu, ya?

Masker pepaya buah dari dataran tropis

Ya, pepaya untuk masker memang bisa digunakan untuk semua jenis kulit, B’timers. Namun untuk Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, dapat membantu kelebihan sebum. Hancurkan sepotong pepaya, campur setetes jeruk, lalu oleskan pada wajah dan leher.

Untuk mengatasi kulit berminyak, tak harus mahal, kan, B’timers? (NO)

Share This Article