Punya Kulit Berminyak? Ini Tips Makeup Buat Anda | Breaktime
Punya Kulit Berminyak? Ini Tips Makeup Buat Anda
10.10.2017

Memiliki penampilan wajah yang terlihat awet muda bisa tentunya jadi impian bagi hampir semua orang, terutama bagi kaum Hawa. Di situlah Anda yang memiliki kulit berminyak patut berbangga hati. Produksi minyak sebum yang cukup dapat membantu mencegah kulit kering yang otomatis mencegah timbulnya keriput. Tapi, lain cerita ketika Anda akan mengaplikasikan makeup. Makeup Anda jadi lebih mudah luntur padahal baru setengah hari. Kesal? Frustrasi? Pasti! Kira-kira apa ya tips makeup yang tepat buat Anda yang memiliki kulit berminyak?

Tips makeup dasar buat Anda yang memiliki kulit berminyak adalah, selalu gunakan primer sebagai makeup base Anda. Primer termasuk ke dalam produk makeup yang paling sering digunakan untuk membentuk base makeup yang sempurna. Primer juga bisa berfungsi seperti concealer untuk menyamarkan lubang pori-pori yang memang sering jadi pet peeve buat para pemilik kulit berminyak. Primer juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit wajah sehingga mencegah produksi minyak wajah yang berlebihan. Jangan lupa untuk membersihkan wajah Anda terlebih dulu, ya!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Flawless Beauty ala Tren Makeup Korea

Setelah mengenakan primer, saatnya mengaplikasikan foundation nih. Saat memilih produk foundation, Anda juga wajib berhati-hati. Sebisa mungkin pilihlah powder-based foundation yang memiliki daya serap terhadap minyak yang cukup kuat sehingga mencegah wajah Anda terlihat mengkilap. Foundation jenis bubuk ini juga terasa lebih ringan di wajah.

Tapi jika Anda lebih prefer foundation cair, pilihlah foundation dengan formula water-based yang mudah diserap oleh pori-pori kulit sehingga mencegah penyumbatan pori-pori. Atau pilih produk mousse foundation yang menawarkan sentuhan matte finish. Yang namanya kulit berminyak juga pasti lebih rawan terkena jerawat. Jadi, pilihlah produk foundation yang memang dirancang khusus untuk pemilik kulit berminyak, yang biasanya mengandung formula “non-comedogenic” dan “non-acnegenic”.

Punya Kulit Berminyak? Ini Tips Makeup Buat Anda | Breaktime
Tips makeup awet, dahulukan dengan primer

Mengaplikasikan bedak tebal memang terlihat sangat menggoda, apalagi dengan anggapan bahwa semakin tebal bedak Anda maka akan semakin kecil pula kemungkinan makeup Anda luntur. Padahal terlalu banyak mengaplikasikan bedak bisa membuat riasan Anda terlihat menor, lho. Belum lagi ditambah dengan produksi minyak wajah yang semakin meningkat. Alhasil wajah Anda jadi semakin berkilau seperti bola kaca. Ugh. . .

Maka dari itu, aplikasikan bedak secukupnya saja B’Timers. Alangkah lebih baiknya untuk lebih memilih produk bedak dengan formula  matte transluscent yang bisa membantu mengontrol produksi minyak dan memberikan matte look pada makeup Anda. And just a bit hint, hindari produk bedak dengan label “luminous” atau “shine” formula. Ya, kecuali jika Anda ingin tampil mengkilap bak bola disko.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gelegar Kecantikan Alis ala Lightning Bolt Brows

Membawa perlengkapan makeup untuk keperluan touch-up memang wajib, tapi juga jangan lupa untuk membawa blotting paper. Percaya deh, mungkin makeup Anda sudah terlihat sangat sempurna dan Anda juga sudah mempraktekkan tips dari BreakTime di atas. Tapi tetap saja B’Timers, jika kulit Anda tergolong sangat aktif dalam memproduksi minyak pastinya lambat laun makeup Anda akan luntur juga.

Dan sebelum hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi, blotting paper-lah yang jadi senjata andalan Anda. Kertas penyerap minyak wajah ini tidak hanya membantu menyerap produksi minyak pada wajah Anda, tapi juga memberikan bubuk bedak tambahan untuk membantu menyerap minyak.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Makeup Hooked Mermaid Meriahkan Hari Halloween

Khawatir makeup Anda rusak? Jangan menggosok kertas ini pada kulit Anda, B’Timers. Anda cukup menekan kertas tersebut pada daerah wajah berminyak Anda. Gampang kan? Semoga tips makeup untuk kulit berminyak ini membantu makeup Anda tetap awet ya, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE