Psstt, Rawat Rambut dengan Makanan Ini, Yuk! | Breaktime
Psstt, Rawat Rambut dengan Makanan Ini, Yuk!
12.02.2016

Agar tetap cantik dan sehat, rambut tentu perlu dirawat. Namun, selain perawatan, nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi ternyata juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut. Oleh karena itu, pilih makanan terbaik yang dapat mempercantik rambut Anda.

Ikan

Salmon, makarel, dan sarden, kaya akan protein, asam lemak omega 3 dan vitamin D. Kandungan nutrisi dalam makanan laut ini dapat menutrisi rambut dan membuatnya tetap kuat. Anda bisa menyajikan ikan bersama salad, sebagai isian sushi ataupun mencoba beragam resep ikan laut yang ada di Breaktime.

Sayuran hijau

Aneka sayuran hijau seperti bayam dan kale merupakan sumber vitamin A yang sangat baik. Selain itu, sayuran hijau juga kaya akan zat besi, kalsium dan vitamin C. Kandungan nutrisi dalam sayuran hijau ini, dapat melembutkan sekaligus membuat rambut bersinar. Santap sayuran hijau yang telah diolah menjadi salad atau tumis.

Psstt, Rawat Rambut dengan Makanan Ini, Yuk! | Breaktime
Salmon dan brokoli yang dapat menutrisi rambut

Kacang-kacangan

Almond dan walnut yang kaya akan protein, mineral, vitamin E dan biotin merupakan pilihan yang tepat untuk menghindari rambut bercabang. Selain itu, kandungan asam lemak omega 3 dalam kacang-kacangan juga dapat menjaga rambut tetap sehat dan kuat. Jadikan kacang-kacangan sebagai makanan ringan atau topping untuk salad.

Umbi

Umbi bukan hanya memiliki rasa yang pas untuk diolah menjadi beragam sajian, tapi juga mengandung vitamin A dan C, zat besi, serta kalsium. B’timers bisa memilih ubi manis kukus atau kentang panggang untuk menjaga kesehatan rambut.

Psstt, Rawat Rambut dengan Makanan Ini, Yuk! | Breaktime
Telur dan roti panggang bisa menjadi pilihan sarapan Anda

Telur

Ingin mendapatkan rambut indah yang kuat dan tak mudah rontok? Anda bisa memilih telur sebagai santapan di pagi hari. Kandungan protein dan biotin yang tinggi ditambah vitamin A dan E serta zat besi dan kalsium, akan mendukung pertumbuhan rambut dengan baik.

Susu

Susu dan bermacam produk susu memiliki kandungan vitamin D, kalsium dan protein tinggi. Kandungan dalam susu ini mampu menjaga rambut tumbuh sehat, kuat, dan indah. Anda bisa meminum susu tiap hari, menjadikan yogurt sebagai makan siang, ataupun menambahkan keju sebagai isian sandwich. Jika alergi pada susu sapi, nikmati susu yang terbuat dari kedelai atau almond.

Psstt, Rawat Rambut dengan Makanan Ini, Yuk! | Breaktime
Tambahkan paprika untuk tiap masakan Anda

Paprika merah

Paprika merah memiliki rasa sedikit pedas dengan aroma yang menggoda. Selain rasanya yang pas untuk ditambahkan dalam masakan, paprika juga kaya akan vitamin A dan C, serta sangat rendah kalori. Sajikan tumis paprika merah atau sayuran dengan paduan paprika merah untuk menjaga kesehatan rambut Anda.

Daging sapi

Daging sapi merupakan sumber protein dan seng yang sangat berpengaruh dalam pertumbuhan rambut. Namun, pilih daging tanpa lemak dari sapi yang memakan rumput untuk mendapatkan nutrisi terbaik. Anda bisa mengolah daging sapi menjadi beragam santapan nikmat sesuai selera.

Beragam makanan yang dapat menutrisi rambut ini, bisa B’timers jadikan menu utama setiap hari agar rambut tetap indah dan sehat. (dfr)

Share This Article