Potong Poni Sendiri? Ikuti Trik Aman Berikut! | Breaktime
Potong Poni Sendiri? Ikuti Trik Aman Berikut!
31.08.2016

Lelah karena harus pergi dan mengeluarkan uang hanya untuk memotong poni di salon, B’timers? Mulai sekarang Anda bisa menghemat uang serta waktu dengan melakukannya sendiri di rumah. Matt Fugate, ahli kecantikan dari Sally Hershberger akan menunjukkan langkah mudah bagaimana untuk memotong poni Anda sendiri di rumah, B’timers!

Potong Poni Sendiri? Ikuti Trik Aman Berikut! | Breaktime
Anda juga bisa memotong poni dengan sempurna, kok

Sisir poni Anda ke depan wajah

Pertama ikat rambut dengan gaya ekor kuda. Setelah itu sisir poni ke depan wajah. Dengan trik ini Anda akan jauh lebih mudah untuk fokus pada pinggiran rambut dan membantu mendapatkan garis yang pas. Namun sebaiknya lakukan dengan rambut kering, atau poni Anda akan naik dan menjadi lebih pendek.

Mulai dari tengah ke arah luar

Masukkan sisir ke bawah poni dan tarik sepanjang yang diinginkan untuk poni Anda, B’timers. Kemudian pegang gunting secara vertical, buat potongan kecil di bagian tengah poni Anda. Mulai dari tengah, lalu lanjutkan ke arah luar kiri. Kemudian lanjutkan lagi dari sisi tengah dan arahkan ke bagian luar sisi kanan.

Potong Poni Sendiri? Ikuti Trik Aman Berikut! | Breaktime
Perawatan salon memang rapi, tapi kadang terlalu mahal

Pangkas juga sisi bagian kanan

Well, mungkin Anda akan merasa sedikit kesulitan saat melakukan hal yang sama pada bagian kanan, ya, B’timers? Saat akan memangkas poni bagian kanan, Anda menstabilkan tangan yang memegang gunting dengan tangan kiri. Namun tetap pastikan Anda tidak memotong terlalu banyak di poni sebelah kanan.

Cek jika potongan belum rapi

Gunakan ujung jari Anda untuk mengecek pinggiran poni, B’timers. Periksa untuk memastikan jika poni Anda sudah sesuai panjangnya dan tidak ada yang terlalu panjang ataupun terlalu pendek. Jika masih belum sempurna, ulangi lagi langkah pertama. Dan jangan lupa untuk mengeceknya lagi, ya, B’timers?

Dan poni Anda pun sudah sempurna tanpa perlu keluar rumah dan mengeluarkan uang, kan? (NO)

Share This Article