Pilih Warna Rambut Sesuai Warna Kulit, Yuk! | Breaktime
Pilih Warna Rambut Sesuai Warna Kulit, Yuk!
05.03.2016

Tren warna rambut tahun demi tahun berganti mengikuti perkembangan zaman. B’timers pasti sempat berpikir mengikuti perkembangan tren warna rambut, tetapi bingung warna rambut apa yang cocok dan sesuai dengan warna kulit Anda. Berikut adalah tips menentukan warna rambut yang mampu menonjolkan kecantikan warna kulit Anda.

Warm skin tones

Pilih Warna Rambut Sesuai Warna Kulit, Yuk! | Breaktime
Emma Stone terlihat cantik dengan rambut medium blonde-nya

Warna kulit hangat ditandai dengan warna pembuluh darah hijau. Untuk B’timers yang berwarna mata gelap, Anda dapat mewarnai rambut dengan hitam, medium brown, atau golden brown. Warna auburn atau wine juga dapat mempercantik warna kulit Anda. Sedangkan untuk bermata terang dengan warna rambut natural medium blonde, berikan highlight dengan warna lebih terang seperti golden. Warna merah sangat cocok untuk jenis kulit satu ini.

Neutral skin tones

Pilih Warna Rambut Sesuai Warna Kulit, Yuk! | Breaktime
Tanpa warna rambut yang funky, Jessica Alba tetap anggun kok

B’timers yang memiliki warna kulit netral ditandai dengan pembuluh darah yang terlihat berwarna biru kehijauan dan cocok mengenakan berbagai jenis warna baju. B’timers yang memiliki warna kulit netral namun memiliki warna mata gelap, warna rambut yang cocok adalah medium brown atau medium red. Sedangkan untuk warna mata yang lebih cerah seperti hazel, biru, atau hijau, medium blonde atau light brunette akan mampu membuat penampilan Anda semakin modis.

Cool skin tones

Pilih Warna Rambut Sesuai Warna Kulit, Yuk! | Breaktime
Warna rambut gelap cocok untuk kulit Anne Hathaway

Pemilik warna kulit dingin biasanya juga memiliki warna pembuluh darah biru dan kulit Anda lebih sering kemerahan di bawah sinar matahari. B’timers yang memiliki warna kulit dingin dengan warna mata berwarna gelap, pilihlah warna gelap seperti hitam dan light golden brown. Sedangkan untuk Anda yang memiliki warna mata lebih terang seperti biru, hijau, maupun hazel, pilihan warna rambut terang seperti white blonde ataupun light grey akan cocok dengan warna kulit Anda. 

Warna rambut yang tepat akan memberikan kesan lebih muda dan lebih slim pada wajah dan tubuh Anda. Oleh karena itu, pastikan memilih warna rambut yang tepat sesuai dengan warna kulit B’timers, ya. Semoga membantu! (ft)

Share This Article