Pikirkan Ini Sebelum Ekstensi Bulu Mata! | Breaktime
Pikirkan Ini Sebelum Ekstensi Bulu Mata!
02.08.2017

Eyelash extension adalah salah satu cara yang mulai banyak dilakukan oleh wanita untuk memudahkan daily makeup routine mereka. Yup, dengan melakukan eyelash extension atau tanam bulu mata, B’timers tak perlu lagi repot mengaplikasikan maskara untuk membuat mata lebih indah. Nah, untuk Anda yang sudah melakukan ekstensi bulu mata ada beberapa cara untuk membuatnya jadi lebih tahan lama.

Untuk merawat bulu mata yang sudah diekstensi memang tidak mudah. Ladies harus telaten merawatnya. Ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika Anda telah menggunakan bulu mata ekstensi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Warna-Warni Eye Make Up a la Disney Era ‘90-an

Pertama, hindari untuk mengucek mata atau menggosok bagian mata ketika membersihkan wajah. Jadi, lakukanlah dengan lembut. Nah, ketika Anda akan membersihkan wajah dan menghapus makeup, gunakan waterbased cleanser dengan menggunakan cotton bud. Setelah itu bilas dengan air untuk menjaga kebersihan kelopak mata.

Tapi tak cukup hanya itu, Anda juga harus rutin melakukan retouch setiap dua atau tiga minggu sekali untuk mengisi bulu mata yang sudah rontok. Jelas itu akan membutuhkan biaya yang tak murah.

Tetapi, ada juga hal-hal yang tidak boleh dilakukan. Seperti menggunakan oilbased products seperti makeup remover, eyecream, dan produk lainnya yang mengandung minyak. Hal tersebut akan membuat lem pada bulu mata terlepas. Berada di lingkungan dengan hawa yang panas juga akan mempengaruhi daya tahan lem. Misalnya seperti di sauna, berendam di jacuzzi, atau melakukan bikram yoga.

Pikirkan Ini Sebelum Ekstensi Bulu Mata! | Breaktime
Pertimbangkan beberapa hal sebelum tanam bulu mata
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Benarkah Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi?

Jika Anda ingin melepas ekstensi, sebaiknya pergilah ke profesional, karena hal tersebut membutuhkan remover khusus. Tidur tengkurap juga tidak disarankan. Saat tidur menyamping pun Anda juga harus hati-hati, karena bisa menyebabkan kerontokan. Ketika pertama kali melakukan ekstensi, hidari mata terkena air selama 24 jam, untuk menjaga ketahanan lem.

Nah, kalau Anda belum pernah melakukan ekstensi dan baru akan mencoba melakukannya, sebaiknya perhatikan beberapa hal. Pertama, kenali jenis bulu mata Anda. Eyelash extension tidak menempel di kulit, melainkan pada 1 hingga 3 mm dari akar bulu mata. Jadi kalau bulu mata ladies jarang, sebaiknya tak perlu melakukan teknik ini. Pakai saja bulu mata palsu. Lagipula Anda juga harus memikirkan tingkat sensitif mata terhadap lem bulu mata.

Anda juga harus sering-sering survey tentang salon-salon yang melayani tanam bulu mata. Kalau bisa, sih pilih salon dengan reputasi yang baik dan review yang bagus. Pastikan juga harganya, sesuai dengan kantong dan kualitasnya atau tidak. Anda juga harus mencari tahu tentang jenis-jenis bulu mata yang akan digunakan. Kalau bisa pakai yang jenis mink karena memiliki bahan yang paling ringan diantara bulu sintetis lainnya. Mink juga menyerupai bulu mata asli, lho. Jadi hasilnya akan terlihat lebih natural.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Unik Membersihkan Komedo dengan Pasta Gigi

Hal yang paling penting, Anda harus siap dengan biaya dan perasaan ketergantungan. For your information, bulu mata ekstensi ini hanya akan bertahan selama 3 – 4 minggu saja. Bulu mata yang asli juga butuh waktu cukup lama untuk tumbuh dengan sempurna.

Terakhir, pertimbangkan juga apakah ekstensi bulu mata bisa merusak pertumbuhan bulu mata asli? Jawabannya adalah ya. Jika dipasang dengan cara yang tidak tepat. Itulah mengapa Anda harus mencari salon kecantikan yang benar-benar profesional.

Daripada digunakan untuk hal yang sementara, lebih baik Anda gunakan uang Anda ke hal-hal yang lebih bermanfaat untuk masa depan. Misalnya dengan berinvestasi kesehatan untuk hari tua yang lebih baik. Jadi, pikir-pikir lagi, ya!



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE