Perpanjang Keharuman Wangi Parfum dengan Cara Ini | Breaktime
Perpanjang Usia Wangi Parfum dengan Cara Ini
15.08.2015

Bau badan bisa menjadi ‘aib’ bagi para wanita. Untuk itu, parfum pun dipilih sebagai solusi utama menciptakan aroma wangi pada tubuh. Sayangnya, wangi parfum seringkali lenyap dalam jangka waktu yang cukup singkat. Alhasil, Anda pun harus bolak-balik menyemprotkannya dalam waktu yang berdekatan untuk menjaga tubuh tetap wangi.

Perpanjang Keharuman Wangi Parfum dengan Cara Ini
Parfum adalah salah satu senjata para wanita dalam memerangi bau badan

Bisa jadi, hal tersebut disebabkan kebiasaan Anda yang salah saat memakai parfum. Nah, agar wangi parfum bertahan lebih lama, terapkan saja beberapa tips mudah dari Breaktime berikut ini:

  • Kenakan parfum saat kulit masih lembab. Waktu yang paling tepat adalah setelah mandi, di mana pori-pori telah terbuka. Semakin terhidrasi kulit Anda, semakin lama juga wangi parfum Anda akan bertahan.
  • Semprotkan parfum pada baju Anda. Ini adalah salah satu cara yang cukup ampuh untuk membuat wangi parfum bertahan lama.
  • Pilih parfum yang memiliki kandungan minyak dalam formulanya. Kandungan minyak ini bisa membuat parfum bertahan lama karena sifat-sifatnya yang mampu menempel pada kulit dan tidak mudah menguap. Sayangnya, wangi parfum yang memiliki kandungan minyak ini biasanya tidak selembut wangi eau de parfum.
  • Tambahkan aksen wangi yang cukup berat. Anda bisa mencari parfum yang mengombinasikan wangi feminin dengan aksen-aksen yang cukup khas seperti aksen kayu cedar dan cengkeh yang woody.
Perpanjang Keharuman Wangi Parfum dengan Cara Ini
Parfum beraksen berat menjadikan wanginya lebih tahan lama
  • Semprotkan parfum pada area-area di sekitar nadi yang tak biasa. Pergelangan tangan dan leher adalah dua area terumum untuk mendaratkan parfum Anda. Untuk selanjutnya, Anda bisa mencoba area-area di sekitar pergelangan kaki dan belakang lutut untuk memperkuat wanginya.
  • Hindari untuk menggosok kedua pergelangan tangan Anda. Hal ini bisa menciptakan gesekan yang menghambat parfum Anda untuk mencapai tingkat maksimalnya.
  • Simpan parfum dengan benar. Karakteristik parfum akan berubah ketika terkena cahaya dan suhu yang ekstrem. Oleh karena itu, lemari pakaian bisa menjadi salah satu lokasi yang ideal untuk menyimpan parfum Anda.

Dengan tips-tips di atas, B’timers kini bisa tampil lebih percaya diri dengan wangi parfum yang tahan lama. Selamat mencoba!

Share This Article