Percantik Kuku dengan Tren Stone Nail Art | Breaktime
Percantik Kuku dengan Tren Stone Nail Art
04.03.2016

Jika wajah mengenal bedak, blush on, eyeshadow, dan lipstick, kuku juga memiliki makeup-nya sendiri, yakni cat kuku. Terdiri dari beragam warna menarik yang dapat di mix match sesuka hati, cat kuku atau nail art bisa mempercantik kuku Anda. Saat ini, stone marble nail art sedang menjadi tren di Instagram. Yuk, intip!

Fumi Iwahara

Percantik Kuku dengan Tren Stone Nail Art | Breaktime
Stone marble nail art karya Fumi

Fumi Iwahara, pemilik akun Instagram @fumisnails_vancouver yang juga menerapkan stone marble dalam tiap karyanya. Pemilik sertifikat ACE dan nail tech di Glam Nail ini, menggunakan warna abu-abu gelap, hitam, putih, dan emas untuk menciptakan nail art yang sederhana dan manis.

LUXBOX

Percantik Kuku dengan Tren Stone Nail Art | Breaktime
Ciri khas stone nail art LUXBOX

Sebuah akun Instagram bernama @chihoasami_nail ini memiliki beberapa koleksi gambar stone nail art dengan ciri khasnya sendiri. Chicoasami, banyak memadukan warna biru, ungu, putih, dan emas. Untuk mempercantik pun, digunakan beragam manik-manik cantik sebagai sentuhan akhir.

MARIE NAILS

Percantik Kuku dengan Tren Stone Nail Art | Breaktime
Stone nail art a la Marie Nail

Akun bernama @marienails ini merupakan sebuah akun salon kuku yang terletak di New York, LA, Tokyo, Kyotom dan Osaka. Berbeda dengan dua akun sebelumnya yang memadukan beragam warna, Marie Nails hanya menggunakan cat kuku transparan dan glitter silver yang dipercantik dengan manik-manik permata untuk menciptakan nail art yang berbeda.

Tutorial Stone Nail Art

Ingin punya kuku cantik seperti ini? Anda bisa mencobanya sendiri dirumah, B’timers. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Siapkan peralatan yang dibutuhkan, yakni cat kuku dengan warna yang Anda inginkan, plastik yang diremas membentuk bola, tusuk gigi, isolasi, hairspray, handuk kertas, secangkir air hangat, dan selembar kertas.
  2. Cat dua lapis warna dasar, tunggu hingga benar-benar kering.
  3. Bungkus kutikula dan sisi jari menggunakan isolasi.
  4. Tempatkan beberapa tetes cat emas di atas kertas, celupkan bola plastik, kemudian oleskan beberapa kali ke kertas sebelum mengoleskan ke kuku Anda.
  5. Tempelkan secara acak pada kuku dengan lembut agar membentuk seperti urat-urat halus.
  6. Teteskan cat kuku ke dalam air hangat, kemudian semprotkan hairspray agar menyebar. Celupkan kuku dengan cepat, biarkan kering, dan lepaskan isolasi. Tunggu beberapa saat sebelum mengaplikasikan top coat.

Cukup mudah bukan untuk menciptakan stone nail art di rumah? Selamat mencoba, B’timers! (dfr)

Share This Article