Ini 7 Cara yang Bikin Make Up Awet Seharian | Breaktime
Oh, Ternyata Ini 7 Cara yang Bikin Make Up Awet Seharian
01.02.2016

Ladies, Anda pasti malu dan bosan bukan, jika harus beberapa kali ke toilet untuk touch up riasan di wajah? Make up yang mudah luntur memang membuat Anda menjadi gelisah lantaran takut wajah terlihat aneh. Nah, sekarang Anda tak perlu merasakan hal tersebut lagi jika Anda menerapkan 7 tips jitu agar riasan awet seharian. Yuk, simak selengkapnya!

  • Pakai concealer dulu

Banyak orang mengaplikasikan concealer setelah foundation. Padahal, salah satu hal yang bisa membuat riasan di wajah awet adalah mengaplikasikan concealer terlebih dahulu sebelum foundation. Penggunaan concealer di awal riasan juga akan membantu Anda mengurangi pemakaian foundation atau produk kosmetik lainnya yang bisa membuat wajah cakey. Terapkan concealer di bawah mata, kelopak mata, bawah hidung dan dagu. Selain membantu membentuk kontur wajah, concealer juga akan membuat wajah Anda bercahaya.

Ini 7 Cara yang Bikin Make Up Awet Seharian | Breaktime
Aplikasikan di bawah mata, kelopak, hidung dan dagu
  • Pilih foundation yang tepat

Pemilihan produk foundation yang tepat tentu saja akan membuat riasan tahan lama. belakangan ini foundation berjenis BB cream atau CC cream banyak digemari oleh para beauty blogger. Kedua foundation ini memang memiliki kandungan air lebih banyak dari pada foundation pada umumnya. Air berfungsi untuk membuat tekstur foundation lebih mudah di-blend dan awet di kulit tanpa membuat cakey. Jangan ragu membeli foundation dengan harga tinggi. Ingat, Ladies. Ada harga ada kualitas.

  • Gunakan pelembab yang ringan

Pelembab yang ringan biasanya berbahan dasar air. Pelembab yang lebih banyak kandungan airnya akan membuat wajah lebih segar, lembut dan berseri. Selain itu produksi minyak di wajah bisa berkurang lebih baik daripada saat Anda menggunakan produk pelembab yang lebih berat. Ini tentu akan meringankan riasan di wajah Anda sehingga tidak mudah luntur.

  • Pakai eyeshadow warna netral

Satu trik agar eyeliner tahan nempel di mata seharian adalah dengan menerapkan eyeshadow warna netral. Warna-warna seperti putih, beige atau cream akan membuat mata lebih cerah dan hidup. Nah, pemakaian concealer dikelopak mata sebelumnya juga berguna membantu riasan wajah Anda tetap stay dan tidak mudah breakout, kan? 

  • Pilih eyeliner yang sesuai

Hal yang dikhawatirkan banyak wanita adalah mendapati eyeliner yang berantakan setelah beberapa jam diterapkan. Untuk menghindari risiko tersebut, memilih produk eyeliner yang tepat tentu menjadi yang terpenting. Pilih eyeliner anti air jika Anda menggunakan riasan hingga seharian.

  • Pakai primer sebelum lipstik

Memberi primer pada bibir sebelum menerapkan lipstik akan membuat riasan di bibir set seharian. Tidak perlu membeli produk khusus, Anda bisa menggunakan concealer kesayangan Anda kok, Ladies! Terapkan concealer hingga menutupi seluruh bibir tipis saja. Memang terkesan berat, namun ini berhasil. Lipstik Anda akan bertahan seharian di bibir tanpa luntur sedikitpun.

Ini 7 Cara yang Bikin Make Up Awet Seharian | Breaktime
Primer membantu lipstik Anda tahan seharian

Pakai brush, jangan tangan

Pengaplikasian produk kosmetik menggunakan jari atau tangan akan merangsang minyak alami wajah keluar lebih banyak. Ini akan lebih baik untuk Anda yang berwajah kering, namun bisa jadi mimpi buruk untuk Anda yang memiliki oily skin. Jadi, sebaiknya gunakan brush atau applicator tool untuk memoleskan concealer, foundation, eyeshadow, blush on  atau bedak tabur.

Bagaimana, Ladies? Semoga tips dan tri di atas membantu untuk Anda dalam menerapkan make up agar awet seharian. Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, bantu share ke teman, rekan dan keluarga, ya! (nap)

Share This Article