Nude Lipstick Mana yang Sesuai untuk Kulit Anda? | Breaktime
Nude Lipstick Mana yang Sesuai untuk Kulit Anda?
05.08.2015

Secara umum, kulit wanita terdiri dari empat jenis warna, yaitu fair, medium, tan atau olive, dan dark. Nah, kulit orang Asia rata-rata berada di jenis medium dan tan. Apapun warna kulit B’timers, sah-sah saja ‘mewarnai’ bibir dengan lipstik nude. Hanya saja, perlu diperhatikan perbedaan jenis shade warna nude yang sempurna sehingga Anda bisa menciptakan the fresh innocent looking make up!

Fair Skin

Nude Lipstick Mana yang Sesuai untuk Kulit Anda?
Warna pink selalu cocok untuk kulit putih

Untuk kulit putih, sebaiknya pilih lipstik nude yang mengarah ke pink. Hindari menggunakan tone warna kecoklatan karena akan membuat penampilan terlihat pucat. Selain itu, hindari warna-warna dengan semburat oranye, karena akan terlihat kurang bagus di kulit Anda. Tetaplah gunakan lipstik dengan basis nuansa peachy pink atau pinkish nude untuk tampilan yang sempurna.

Baca juga: Cara Memilih dan Menggunakan Lipstik Sesuai Skintone

Medium Skin

Nude Lipstick Mana yang Sesuai untuk Kulit Anda?
Tipe kulit ini banyak ditemui pada wanita Indonesia

Untuk pemilik warna kulit medium sebaiknya menggunakan lipstik warna nude dengan tone oranye. Orange nude akan memberikan efek cerah dan segar pada kulit. Jangan lupa aplikasikan foundation terlebih dahulu pada bibir agar warna lipstik lebih berbicara.

Olive Skin

Nude Lipstick Mana yang Sesuai untuk Kulit Anda?
Yummy skin color!

Pilihlah lipstik nude dengan dasar beige yang memberikan efek sedikit kecoklatan. Boleh tambahkan lip liner warna senada agar hasilnya lebih rapi dan menghindari tampilan garis bibir yang gelap. Brownish nude yang lembut akan membuat olive skin terlihat flawless. Hindari warna-warna yang terlalu warm dan berdasar oranye, karena akan membuat kulit Anda tampak lebih kuning. 

Baca juga: Tren Lipstik Hitam Kini Tak Hanya untuk yang Gotik

Dark Skin

Dark skin has its own exoticism!
Dark skin has its own exoticism!

Congrats! Anda memiliki warna kulit yang super eksotis. All you have to do is just embrace it. Jenis kulit dark cocok dengan warna-warna bold. Maka dari itu, untuk rona nude pilihlah lipstik yang cenderung gelap dan hindari warna-warna pastel. Sebaiknya, coba dahulu lipstik yang akan Anda beli apakah sewarna dengan kulit Anda atau tidak. Warm and deep are best!

Berani tampil senatural mungkin dengan lipstik warna bibir? Jika B’timers bisa menemukan shade lisptik yang sesuai, pasti kecantikan alami Anda makin terpancar.

Share This Article