Naik Kelas dengan Tips Aplikasi Make Up Rahasia | Breaktime
Naik Kelas dengan Tips Aplikasi Make Up Rahasia
29.04.2017

A girl should be two things, classy and fabulous.” Seperti itu sih, kata Coco Chanel. Karena itulah, pasti B’timers memahami betapa pentingnya tips makeup dalam keseharian kaum Hawa. Memang look terbaik adalah yang terlihat natural dan tak berlebihan. Namun, untuk dapat terlihat natural, Anda pun membutuhkan makeup untuk menyempurnakan tampilan wajah Anda.

Nah, sebenarnya ada trik-trik mengaplikasikan makeup yang membuat look biasa jadi wow, lho. And it actually costs nothing. Hanya dengan sedikit mengubah cara Anda memakai makeup, Anda sudah bisa mendapatkan look yang fabulous. Mengaplikasikan maskara, ada lho, tekniknya yang bisa menyulap bulu mata Anda yang awalnya terlihat tebal-biasa-saja jadi amazing.

Baca juga TREN BARU MAKE UP TOOLS HOLOGRAM CANTIK!

Selain itu, ada juga cara mengaplikasikan pensil alis untuk membentuk alis sempurna, serta  menyapukan lipstik dengan rata dan terlihat perfect. Berikut terangkum tips-tips dari Kimberly Soane, director of artistry di Bobbi Brown, yang bisa Anda terapkan dengan makeup kit yang Anda miliki. Pertama, apakah Anda sering atau pernah menggunakan concealer untuk eye shadow base dan failed?

Naik Kelas dengan Tips Aplikasi Make Up Rahasia | Breaktime
Tips makeup memakai bedak yang benar untuk coverage maksimal

Nah, memang benar, jangan pernah menggunakan concealer atau foundation untuk base pada eyelid Anda, ya. Karena, itu bisa menyebabkan makeup mata Anda jadi berantakan. Dan, omong-omong soal foundation, cara aplikasinya pun ada sendiri triknya. Anda bisa menggunakan jari untuk mengaplikasikan foundation jika ingin mendapatkan hasil coverage yang sheer.

But, gunakanlah kuas untuk hasil coverage yang medium hingga full. Setelah foundation, yang tak kalah penting untuk diaplikasikan adalah bedak, yes. Mengaplikasikannya juga menggunakan trik sendiri. Selalu aplikasikan bedak pada bagian wajah Anda yang paling berkilau, bisanya bagian ini adalah T-zone Anda. Tips makeup yang tepat adalah aplikasikan bedak lebih tebal di bagian tersebut, dan di sisa bagian wajah lainnya dengan lebih tipis.

Baca juga TERNYATA INI ALASAN WANITA MALAS MEMBERSIHKAN MAKE UP!

Beralih dari bedak, kini kita mengaplikasikan bronzer dengan sedikit trik. Jika kadang Anda masih bingung di mana area yang tepat untuk mendapat aplikasi bronzer, itu adalah di leher dan, wajah dan dada bagian atas, gunanya adalah untuk meratakan dan menghaluskan warna kulit Anda. Tak perlu buru-buru, ya, mengaplikasikannya, karena Anda perlu teliti dan hati-hati, agar seluruh warna kulit Anda jadi benar-benar merata dengan menggunakan bronzer.

Jika sudah, yang berikutnya adalah aplikasi blush. Sangat penting make up yang satu ini, terutama untuk membuat wajah Anda terlihat makin segar dan merona. Triknya adalah, saat mengaplikasikan blush, tersenyumlah, kemudian sapukan di tulang pipi Anda bagian depan, terus menuju ke belakang, hingga ke bagian depan telinga, lalu turun ke rahang.

Naik Kelas dengan Tips Aplikasi Make Up Rahasia | Breaktime
Pakai lipstik juga ada tips makeup rahasianya!

Selanjutnya, untuk alis, Anda dapat mengaplikasikan pensil alis atau bedak di sepanjang bagian atas alis untuk ciptakan efek facelift instan. Lalu, Anda bisa aplikasikan lipstik merata, caranya dengan memulaskannya di cupid bow lalu arahkan ke ujung luar bibir, ke kanan dan kiri atau sebaliknya bergantian. Lakukan ini sebelum blotting.

Baca juga : INILAH RAHASIA MAKE UP WATERPROOF SELAMA INI!

Dari lipstik, kita ke eye shadow, Anda bisa menggunakan matte base shadow yang warnanya paling matched dengan kulit wajah yang paling cerah. Sapukan di seluruh bagian kelopak mata, hingga naik menuju ke tulang alis. Last but not least, aplikasikan eyeliner sambil mendekatkan wajah ke cermin. Angkat dagu Anda, dekatkan dagu pada cermin, melihatlah ke bawah ketika mengaplikasikan eyeliner, mulailah dari ujung mata bagian dalam hingga ujung luar.

And the last, untuk mengaplikasikan maskara, sapukan maskara dari akar bulu mata Anda hingga ke ujung bulu mata, dengan cara zigzag agar tak menggumpal. Dengan tips makeup tadi, look B’timers siap naik kelas, deh. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE