Miliki Kulit Cantik Alami dengan 5 Bahan Ajaib! | Breaktime
Miliki Kulit Cantik Alami dengan 5 Bahan Ajaib Ini
13.02.2016

Siapa sih, yang tidak mau punya kulit mulus cantik dan kenyal? Setiap wanita pasti mengidamkan kulit bening bak pualam. Demi mendapatkan kulit impian, berbagai perawatan kecantikan pun dilakukan. Sayangnya mereka tidak sadar bahwa perawatan dengan bahan kimia justru membahayakan kulit. Untuk itu, gunakan 5 bahan alami ini saja, Ladies! Dijamin cantik alami dan kulit tetap sehat.

Minyak kelapa

Menggunakan minyak kelapa  untuk pembersih wajah bisa menguatkan jaringan epidermis, mengangkat sel-sel kulit mati, anti-bakteri, anti-jamur dan berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu minyak kelapa juga memiliki manfaat sebagai tabir surya alami yang melindungi tubuh dari paparan sinar UV A dan UV B. Penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa cukup kuat untuk melawan penyakit kulit kronis yang ditandai dengan cacat pada fungsi epidermal dan peradangan kulit, termasuk dermatitis atopik (AD).

Cuka apel

Cuka apel vitamin tertentu seperti kalium dan magnesium, berfungsi sebagai detoksifikasi bila dikonsumsi secara rutin. Untuk kulit, cuka apel sangat mujarab sebagai antioksidan. Karena itu, obati kulit berjerawat Anda menggunakan cairan cuka apel ini, dijamin, dalam beberapa hari saja, jerawat meradang langsung hilang dan kulit berlubang bekas jerawat mulus lagi.

 

Miliki Kulit Cantik Alami dengan 5 Bahan Ajaib! | Breaktime
Cuka apel mengandung antioksidan

Madu asli

Madu asli sangat baik untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat. Selain itu, madu juga baik untuk mengobati bekas luka gores maupun luka bakar. Caranya, oleskan setengah sendok teh madu asli pada wajah. Diamkan 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan. Madu juga bisa digunakan untuk berendam dengan menambahkan 2 cangkir madu asli pada air di bath tub dan berendamlah selama 15 menit.

Garam laut

Garam laut memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit karena kaya kandungan mineral dan nutrisi seperti magnesium, kalsium, sodium dan potasium. Kandungan bahan-bahan tersebut sangat baik untuk menjaga keseimbangan pH kulit dan membersihkan kulit dari racun dan kotoran. Gunakan garam laut sebagai scrub dengan mencampurkan 2 sendok teh garam laut dan dua sendok teh madu asli. Diamkan 15 menit kemudian bilas.

Miliki Kulit Cantik Alami dengan 5 Bahan Ajaib! | Breaktime
Gunakan sebagai scrub wajah dan kulit

Lidah buaya

Bahan yang satu ini memang sudah dikenal memiliki manfaat  untuk kecantikan kulit. Selain ampuh sebagai tabir surya, lidah buaya juga berkhasiat melawan bakteri jahat, menyembuhkan jerawat, mengurangi kemerahan dan rasa gatal serta dapat memutihkan kulit dalam waktu singkat. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, gunakan daging lidah buaya sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Nah, semoga informasi di atas bermanfaat ya, Ladies! Selamat mencoba dan dapatkan kulit cantik alami! (nap)

Share This Article