Miliki Kuku Cantik dengan Bahan Alami Ini | Breaktime
Miliki Kuku Cantik dengan Bahan Alami Ini
25.08.2016

Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang juga sangat penting untuk kaum wanita. Banyak cara yang dilakukan untuk mempercantik kuku, seperti manicure dan pedicure, nails art, dan lainnya. Namun untuk Anda yang merasa keberatan dengan melakukan cara-cara tersebut, tenang saja. Berikut ini cara merawat kuku agar mengkilap dengan menggunakan bahan alami.

1.Belimbing wuluh

Belimbing wuluh ternyata tidak hanya digunakan untuk memasak, tetapi juga bisa digunakan untuk merawat kuku Anda. Hanya tinggal menggosokkan pada kuku Anda buah yang telah dipotong. Setelah itu cuci tangan dengan air bersih. Belimbing wuluh dapat membersihkan kotoran yang ada di sela-sela kuku dan menguatkan kuku Anda.

2.Air putih

Perbanyak minum air putih. Manfaat air putih sangat baik untuk setiap sudut bagian dalam dan luar tubuh manusia. Salah satunya adalah kuku. Dengan minum banyak air putih, kuku Anda akan mengkilap, kuat, dan tidak mudah kering.

Miliki Kuku Cantik dengan Bahan Alami Ini | Breaktime
Lidah Buaya, salah satu bahan alami untuk merawat kuku

3.Kalsium

Konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak kalsium, seperti susu, ikan pari, keju, sarden, biji-bijian, sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan. Makanan dan minuman yang kaya akan kalsium dapat membuat kuku Anda menjadi kuat.

4.Lidah buaya

Bersihkan kuku Anda dengan menggunakan lidah buaya. Oleskan gel yang terdapat dalam lidah buaya pada setiap bagian kuku Anda. Hal ini dapat membuat kuku Anda terlihat lebih bersih, bening, dan cantik.

5.Jeruk nipis atau lemon

Campurkan pasta gigi dengan jeruk nipis atau lemon untuk menyembuhkan kuku Anda yang berwarna kekuningan. Oleskan campuran yang telah diaduk rata. Lalu cuci dengan air hangat dan lakukan selama satu minggu sekali.

Itulah tips dan trik untuk Anda merawat kuku dengan menggunakan bahan alami. Bahan-bahan tersebut mampu membuat kuku Anda terlihat bersih, bening, indah, dan cantik. Selamat mencoba, B’timers! (vpd)

Share This Article