Rawat Wajah Juga Memakai Teknik Layering, Lho! | Breaktime
Merawat Wajah Juga Menggunakan Teknik Layering, Lho!
03.11.2015

Perawatan wajah yang seksama dapat merubah kesehatan kulit B’timers. Jika Anda malas membersihkan dan merawat wajah maka niscaya akan terlihat pada rona wajah. Kusam, berjerawat, lingkaran hitam dibawah mata, serta tanda-tanda penuaan dini bisa jadi muncul lebih cepat karena kulit yang haus dengan nutrisi. Toner, pelembab, ataupun serum mempunyai perannya sendiri dalam membantu meregenerasi kulit. Tahapan pengaplikasian pun ada urutannya.

 

Tahap layering skin care yang diaplikasikan pada kulit berfungsi agar tiap-tiap produk dapat menyerap optimal ke dalam kulit tanpa terhalang jenis formula produk lain. Berikut adalah tahap layering produk perawatan kecantikan yang perlu B’timers ketahui usai mencuci wajah:

 

Toner

Rawat Wajah Juga Memakai Teknik Layering, Lho! | Breaktime
Penyegar perlu diaplikasikan setelah mencuci wajah

Segera setelah membersihkan wajah dengan facial wash, aplikasikan toner atau beauty water dengan menggunakan kapas pada bagian wajah dan leher secara merata. Hindari area mata karena akan membuat kulit sekitar mata Anda menjadi kering. Toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH alami kulit, memastikan kulit dalam keadaan benar – benar bersih, sekaligus mempersiapkan kulit untuk menyerap nutrisi produk kecantikan lain.

 

Serum

Rawat Wajah Juga Memakai Teknik Layering, Lho! | Breaktime
Serum akan memberi nutrisi pada kulit wajah

Aplikasikan serum pada keadaan kulit yang masih lembab dengan toner sebelumnya. Serum akan bekerja lebih pada kondisi tersebut. Teteskan serum pada tangan atau langsung pada wajah. Tiga tetes saja sudah cukup untuk seluruh wajah karena serum ibarat ransum atau booster energy bagi kulit B’timers. Aplikasikan dengan cara menepuk pelan. Sesuaikan kandungan serum dengan kondisi yang kulit, seperti white tea untuk menenangkan kullit, hyaluronic acid untuk melembabkan, atau vitamin C yang bisa mencerahkan wajah.

 

Pelembab

Rawat Wajah Juga Memakai Teknik Layering, Lho! | Breaktime
Moisturizer bisa melembabkan sekaligus melindungi kulit

Setelah serum meresap, aplikasikan moisturizer secara merata pada wajah. Produk ini berfungsi sebagai pelindung kulit serta mengunci kandungan-kandungan bermanfaat pada skin care sebelumnya. Anda perlu berinvestasi pada serum dan pelembab berkualitas tinggi, karena dua produk inilah yang berperan utama mengubah kondisi kulit wajah Anda.

 

Krim mata

Rawat Wajah Juga Memakai Teknik Layering, Lho! | Breaktime
Krim mata memberikan manfaat untuk area kulit sekitar mata

Eye cream memiliki berjuta manfaat pada kulit area mata Anda. Eye cream berfungsi menyamarkan kerutan halus, puffy eyes, melembabkan kulit mata sehingga riasan mata lebih maksimal, Eye cream mengandung konsentrasi bahan lebih tinggi jadi hanya dengan sedikit saja produk, atau kira-kira sebesar biji kacang sudah cukup untuk kedua mata.

           

 

Tabir surya

Rawat Wajah Juga Memakai Teknik Layering, Lho! | Breaktime
Pelindung utama dari bahaya sinar UV

Nah, setelah 4 langkah tersebut diaplikasikan, sentuhan terakhir adalah menggunakan sunscreen. Ini adalah salah satu ritual penting namun B’timers seringkali luput menggunakannya. Sinar UV adalah salah satu faktor terbesar dalam perusakan kulit. Biasakan memakai sunscreen walaupun akan beraktivitas di dalam ruangan, karena sinar matahari akan tetap bisa memasuki gedung. SPF yang tepat digunakan jika Anda beraktivitas di dalam ruangan adalahSPF30 jika di luar ruangan.

 

Sebaiknya mulailah rajin membersihkan dan merawat wajah sejak dini. One day, your future self will thank you for this. (avp)

Share This Article