Merawat Kecantikan a la Wanita Korea, Yuk! | Breaktime
Merawat Kecantikan a la Wanita Korea, Yuk!
31.01.2016

Anda pernah bertanya-tanya bagaimana bisa wanita Korea menjaga kulitnya hingga selalu mulus dan berkilau? Jika Anda ingin mendapatkan kulit cantik dan flawless sepeti mereka, yuk, ikuti 10 langkah perawatan kecantikan à la wanita Korea berikut ini!

Langkah 1: Menghapus make up

Wanita Korea biasa menggunakan bedak berlapis termasuk BB cream dan foundation. Namun, mereka juga sadar akan kebersihan dan kesehatan kulit mereka. Wanita  Korea membersihkan wajahnya dengan tiga langkah; susu pembersih, penyegar dan oil cleanser.

Langkah 2: Mencuci muka

Setelah membersihkan make up dengan pembersih wajah, wanita Korea membasuh wajahnya dengan facial foam. Salah satu rahasia kenapa wajah wanita Korea selalu mulus adalah; mereka tidak menggosok dengan kasar ketika membersihkan wajah. Melainkan dengan gerakan memutar ke atas melingkasi tulang pipi.

Merawat Kecantikan a la Wanita Korea, Yuk! | Breaktime
Lakukan dengan gerakan memutar

Langkah 3: Scrubbing

Scrub yang berguna mengangkat sel kulit mari tidak pernah ketinggalan dilakukan oleh wnaita Korea. Mereka rajin melakukan scrubbing setiap malam di bagian wajah yang membutuhkan perawatan lebih. Langkah ini akan membuat pori-pori di pipi Anda bersih dan menutu serta komedo enyah dari hidung Anda.

Langkah 4: Toner

Mengoleskan toner berguna untuk mengencangkan kulit wajah. Toner juga membuka jaringan atau sel kulita yang akan meningkatkan kemampuan kulit dalam menyerap produk kecantikan yang akan Anda aplikasikan selanjutnya.

Merawat Kecantikan a la Wanita Korea, Yuk! | Breaktime
Toner untuk menyegarkan dan membuka sel kulit

Langkah 5: Essence

Setelah toner, penggunaan essence adalah langkah yang paling penting untuk mendapatkan kulit mulus seperti wnaita Korea. Essence berguna untuk memperbarui sel kulit agar lebih bersinar dan cerah. Selain itu penggunaan essence juga membuat kulit jadi lebih lembab.

Langkah 6: Penggunaan ampoule

Penggunaan ampoule bermanfaat untuk secara langsung mengatasi masalah penuaan seperti kerutan atau kulit mengelupas. Ampoule akan meratakan warna kulit yang tidak rata dan merangsang produksi kolagen agar kulit kenyal.

Langkah 7: Pijatan dan masker

Fungsi masker wajah adalah untuk menenangkan kulit. Sebelum dan setelah mengaplikasikan masker, pijat-pijat kulit untuk melancarkan peredaran darah. Namun, Anda disarankan untuk menggunakan masker 2 hingga 3 kali saja dalam seminggu.

Merawat Kecantikan a la Wanita Korea, Yuk! | Breaktime
Lakukan 2-3 kali seminggu

Langkah 8: Krim mata

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Mulailah sejak dini untuk merawat mata dari lingkaran hitam, kerutan dan pembengkakan dengan menggunakan krim malam. Namun jangan menggunakannya dengan tebal, aplikasikan tipis saja.

Langkah 9: Krim pelembab

Anda perlu mengisi kadar air atau hidrasi kulit Anda. Karena itu, pakailah krim pelembab setelah melakukan masker agar kulit Anda lembab. Jangan lupa aplikasikan pada leher juga.

Langkah 10: Krim malam

Krim malam berguna untuk mencerahkan dan membuat wajah lebih glowy. Selain itu, krim malam akan membuat wajah Anda lembut, kenyal dan segar di pagi hari setelah Anda bangun.

Jika Anda rajin melakukan 10 langkah di atas, kulit mulus tanpa noda akan menjadi milik Anda, Ladies! (nap) 

Share This Article