Mengeringkan Rambut Kini Bisa Lebih Cepat | Breaktime
Mengeringkan Rambut Kini Bisa Lebih Cepat
27.10.2015

Setelah keramas, waktu yang cukup panjang biasanya dibutuhkan untuk mengeringkan rambut. Hal ini akan semakin memakan waktu jika Anda memiliki rambut yang panjang dan tebal. Untuk para wanita yang tidak ingin repot, dry shampoo memang bisa dimanfaatkan untuk menlewatkan langkah ini. Jika tidak, tentu masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghemat waktu pengeringan rambut tersebut:

Peras rambut

Mengeringkan Rambut Kini Bisa Lebih Cepat | Breaktime
Peras rambut untuk mengurangi kadar air pada rambut

Peras rambut Anda dengan lembut sebelum mengeringkannya dengan handuk. Dengan kadar air yang tidak banyak, rambut tentu bisa mengering dengan lebih cepat. Bagi yang memiliki rambut pendek, kurangi kadar air pada rambut dengan menggunakan jari jemari.

Gunakan handuk yang benar-benar kering

Mengeringkan Rambut Kini Bisa Lebih Cepat | Breaktime
Handuk baru yang bisa menyerap dengan sempurna bisa menjadi jalan keluarnya

Pakai handuk yang kering dan bersih untuk mengeringkan rambut Anda, dan pastikan handuk tersebut dapat menyerap dengan sempurna. Dengan jenis handuk yang tepat, mengeringkan rambut tentu akan terasa lebih mudah. HIndari pengeringan rambut menggunakan handuk dengan cara kasar, karena akan menyebabkan rambut rontok.

Gunakan hairbrush

Mengeringkan Rambut Kini Bisa Lebih Cepat | Breaktime
Sisir unik ini pun bisa menjadi pilihan

Pilih hairbrush yang dilengkapi dengan microfiber untuk menyisir rambut Anda yang basah. Dengan bulu-bulu sikatnya yang tak biasa, hairbrush ini bisa menyerap air saat tengah digerakkan di sepanjang batang rambut Anda.

Baca juga: YUK, SAYANGI RAMBUT DENGAN PERAWATAN INTENSIF YANG PRAKTIS!

Manfaatkan kombinasi air dan alkohol

Mengeringkan Rambut Kini Bisa Lebih Cepat | Breaktime
Walaupun terdengar tak biasa, tidak ada salahnya juga untuk mencoba kombinasi air dan alkohol ini

Kombinasi air dan alkohol bisa membuat rambut Anda lebih cepat mengering. Walaupun tidak dianjurkan untuk diaplikasikan secara rutin, kombinasi ini nyatanya bisa membuat air pada permukaan rambut Anda menguap dengan lebih cepat. Cukup lakukan hal ini ketika Anda dalam kondisi sangat terburu-buru.

Dengan cara-cara di atas, B’timers tentu bisa menyelamatkan banyak waktu saat mengeringkan rambut. Selamat mencoba!

Share This Article