Mengejutkan 3 Rempah Ini Ampuh Usir Jerawat! | Breaktime
Mengejutkan 3 Rempah Ini Ampuh Usir Jerawat!
19.03.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Kunyit mampu menyembuhkan jerawat



Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kulit wajah tetap cantik alami. Salah satu hal yang paling dihindari adalah jerawat. Masalah kulit yang satu ini sepertinya akan selalu menghantui wanita. Jerawat memang sangat mengganggu penampilan. Anda pasti sudah melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus.

Mulai dari masker, facial, suntik, sampai dengan mengkonsumsi obat-obatan. Tetapi jangan khawatir lagi karena ternyata jerawat yang mengganggu bisa diusir dengan menggunakan bahan-bahan alami. Apa saja, sih bahan-bahan alami yang bisa dipakai untuk mengusir jerawat yang membandel?

Baca juga : WOW, MENARIK! BENTUK KUKU TUNJUKKAN KEPRIBADIAN!

Bahan alami yang pertama adalah kunyit. Ini adalah salah satu rempah-rempah yang sering jadi bumbu beberapa olahan makanan. Namun, pada kenyataannya kunyit juga bisa menyembuhkan jerawat. Mengapa demikian? Ini karena kunyit mengandung antioksidan dan anti-inflamasi. Selain itu, juga mengandung anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Oleskan kunyit pada wajah yang berjerawat. Itu akan membantu mengurangi peradangan, pembengkakan, dan kemerahan yang diakibatkan karena jerawat. Campurkan dengan dua sendok teh madu atau setengah alpukat yang sudah ditumbuk. Lalu campurkan dengan 1/2 sendok teh kunyit organik.

Mengejutkan 3 Rempah Ini Ampuh Usir Jerawat! | Breaktime
Masker kunyit untuk usir jerawat

Sama halnya dengan kunyit, kayu manis juga mengandung antibakteri, anti-inflamasi, dan antioksidan tinggi yang mampu melawan jerawat. Kayu manis jadi salah satu rempah-rempah yang sangat kuat dan tidak bisa diterapkan secara langsung ke kulit. Anda bisa mencampurnya dengan madu atau susu. Madu dan susu bisa menjadi bahan tambahan yang bisa melembabkan kulit.

Tak hanya itu, bubuk kayu manis yang ditambahkan dalam kopi atau teh mampu membantu menurunkan gula darah dan mengurangi peradangan dalam tubuh yang bisa menyembuhkan jerawat dari dalam.

Baca juga : DIY MASKER NANAS UNTUK WAJAH LEBIH CERAH & HALUS

Masih sama dengan dua rempah-rempah di atas, pala juga mengandung antioksidan yang mampu mengurangi peradangan, iritasi, dan kemerahan yang diakibatkan jerawat. Pala bahkan mampu menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan bekas luka. Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal jika mencampurkannya dengan madu.

Ketiga rempah tersebut bisa Anda gunakan sebagai masket dan dipakai secara teratur setiap malam sebelum tidur. Let’s get try! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE