Mengatasi Rambut Kering Dengan Bahan Alami | Breaktime
Mengatasi Rambut Kering Dengan Bahan Alami
22.01.2017

Rambut adalah bagian penting dari manusia. Bahkan, bagi sebagian wanita rambut dianggap sebagai mahkotanya. Rambut memang sangat menunjang penampilan seseorang. Bagi kaum wanita, tentu kondisi rambut yang sehat dan indah adalah hal yang sangat didambakan atau diinginkan. Akan tetapi, tak jarang masalah rambut muncul yang membuat resah pemiliknya terutama perempuan. Ada banyak sekali masalah yang bisa terjadi pada rambut seperti rambut rontok, rambut kering, dan rambut berketombe.

Dari sekian banyaknya masalah yang terjadi pada rambut, sepertinya yang sering menjadi perhatian khusus adalah rambut kering. Dimana masalah rambut kering ini sering sekali dialami oleh para wanita. Rambut kering ini juga akan berdampak pada rambut yang mengembang dan tentu saja rambut tdak akan sehat lagi.

Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut kering. Berada di bawah sinar matahari terlalu lama juga akan menyebabkan rambut yang semula lembut akan menjadi kering. Berada di luar ruangan terlalu lama juga akan mengakibatkan rambut terkena poluis udara yang dapat menyebabkan rambut kering. Tidak hanya itu saja, rambut kering juga dapat disebabkan oleh banyaknya zat kimia yang menempel pada rambut, dalam hal ini adalah produk perawatan rambut yang digunakan.

Mengatasi Rambut Kering Dengan Bahan Alami | Breaktime
Walau lambat, namun bahan alami jauh lebih aman.

Perawatan rambut memang bisa Anda lakukan di salon kecantikan diman tarifnya tentu tidak murah. Bagi Anda yang tetap ingin melakukan perawatan rambut kering namun ingin tidak mengeluarkan uang masi ada solusinya. Yaitu menggunakan bahan alami. Bahan alami memang memberikan efek yang lambat, namun penggunaan bahan alami ini jauh lebih aman daripada menggunakan produk dari hasil pabrik. Berikut ini adalah bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk merawat rambut kering agar kembali lembut.

Madu Dan Lemon

Mencampurkan kedua bahan alami ini adalah cara yang sangat efektif untuk mengatasi rambut kering. Caranya pun cukup mudah. campurkan masing-masing dua sendok makan dari kedua bahan tersebut lalu aduk sampai tercampur rata, dan oleskan secara menyeluruh dari pangkal sampai ujung rambut. Diamkan selama kurang lebih satu jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jika sudah maka bilas rambut sampai bersih. Akan lebih maksimal lagi apabila saat perawatannya rambut ditutup menggunakan handuk.

Alpukat

Buah alpukat tidak hanya enak untuk dikonsumsi saja. Namun, buah alpukat ternyata juga memiliki banyak sekali manfaatnya. Salah satunya adalah untuk merawat rambut kering. Cara menggunakan alpukat untk merawat rabut pun cukup mudah. yaitu Anda tinggal memilih alpukat yang matang lalu menghaluskannya dan mengoleskannya pada seluruh rambut dari pangkal sampai ujung dan tunggu sampai kurang lebih setengah jam. Jika sudah maka bilas rambut sampi bersih.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang memiliki banyak sekali manfaat dalam dunia kecantikan. Termasuk untuk merawat rambut kering. Untuk menggunakan minyak zaitun pada rambut yang kering terlebih dahulu rambut harus dalam keadaan basah. Oleskan minyak zaitun pada rambut yang basah dan diamkan selama 5 menit. Dan setelah 5 menit bersihkan rambut dengan shampo. Perawatan dengan minyak zaitun ini dapat Anda lakukan dua kali dalam satu minggu.

Bahan-bahan diatas sangat mudah untuk didapatkan jadi tidak ada alasan lagi untuk Anda tetap mempertahankan rambut yang dalam keadaan kering karena memang tidak sehat. Jika perawatan tersebut Anda lakukan secara rutin maka bukan tidak mungkin perawatan dengan bahan alami ini akan memberikan hasil yang jauh lebih memuaskan daripada menggunakan bahan yang melibatkan bahan kimia.(dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE