Mengatasi Efek Sunburn saat Berjemur | Breaktime
Mengatasi Efek Sunburn saat Berjemur
10.06.2015

Sudahkah memutuskan berlibur ke mana untuk long weekend kali ini? Jika destinasi favorit B’timers adalah pantai, maka berjemur adalah agenda wajib dari liburan. Setelah menikmati hari libur dengan bermain di pantai dan berjemur di bawah terik sinar mentari, tentu kulit akan berubah menjadi kemerahan dan sakit. Mengalami sunburn akibat terbakar sinar matahari meski sudah menggunakan tabir surya? Jangan panik,coba rawat dengan tepat agar kulit kembali sehat dan lekas pulih:

  • Jika mengalami sunburn, berarti produk sunblock andalan sudah melindungi dengan sempurna. Saat kulit hasil berjemur menjadi belang dan terasa gatal, gunakan es batu untuk mendinginkan kembali kulit yang panas. Ambil beberapa bongkahan kecil es batu dan taruh pada handuk kecil. Oleskan pada area yang gatal, misalnya punggung dan lengan. Mandi air dingin juga bagus menetralisir efek panas pada kulit.
Mandi air dingin lebih baik
Mandi air dingin lebih baik
  • Iris lemon dan air perasan lemon setelah itu oleskan pada kulit. Aplikasikan pelembap lain yang mengandung air atau aloe vera juga bermanfaat untuk kulit yang kering dan perih. Saat terasa gatal pada kulit jangan digaruk karena akan memperburuk keadaan kulit.
Iris buah lemon dan campur dengan air dingin, oleskan pada kulit secara merata
Iris buah lemon dan campur dengan air dingin, oleskan pada kulit secara merata
  • Konsumsi dan perbanyak minum! Minum 8 gelas air putih untuk memulihkan kembali kondisi kulit yang sakit hingga berangsur pulih. Selain itu konsumsi vitamin dan buah-buahan untuk memberikan nutrisi lagi pada kulit.
Oleskan lotion yang mengandung aloe vera yang menutrisi kembali kulit
Oleskan lotion yang mengandung aloe vera yang menutrisi kembali kulit

Lakukan perawatan secara rutin pada kulit untuk mendapatkan kembali kulit yang sehat dan tidak perih. Oleskan body lotion agar kulit berangsur-angsur pulih dan sehat kembali, ya B’timers!

Share This Article