Memutihkan Gigi dengan Arang? Why Not! | Breaktime
Memutihkan Gigi dengan Arang? Why Not!
28.02.2016

Gigi menguning akibat kebiasaan merokok dan minum kopi memang menurunkan rasa percaya diri. B’timers tidak perlu khawatir lagi karena dengan activated charcoal mampu mengusir noda kuning di gigi Anda. 

Memutihkan Gigi dengan Arang? Why Not! | Breaktime
Tablet kecil hitam arang berisi beragam manfaat

Woah, what is activated charcoal?

Activated charcoal atau activated carbon adalah bentukan dari karbon yang diproses melalui reaksi kimia. Activated charcoal sering ditemukan di obat-obatan, penjernih air, penyaring udara pada masker pernapasan dan lain sebagainya. Kemampuannya yang mampu membersihkan gigi kuning Anda dengan mengikat tannin, zat yang menyebabkan noda dari kopi, teh, dan berbagai makanan.

Then, how to do it?

B’timers cukup menyiapkan sikat gigi, satu kapsul activated charcoal, dan air untuk berkumur. Anda bisa menyiapkan spons untuk membersihkan wastafel dari noda yang dihasilkan dari bubuk activated charcoal nantinya. B’timers bisa melanjutkan langkah-langkah membersihkan noda pada gigi berikut ini nih.

1. B’timers mulai dengan membersihkan gigi dengan sikat gigi dan memastikan tidak ada sisa makanan yang tertinggal pada gigi Anda.

2. Setelah selesai, basahi sikat gigi Anda dan buka kapsul activated charcoal untuk menuangkan bubuknya pada sikat gigi Anda. Pastikan bubuk tidak tercecer terlalu banyak dari sikat gigi Anda.

Memutihkan Gigi dengan Arang? Why Not! | Breaktime
Tuangkan bubuk activated charcoal pada sikat gigi Anda

3. Sikat gigi Anda dengan bubuk arang selama 2-3 menit dan memastikan seluruh gigi tersentuh oleh bubuk arang tersebut.

4. Kumur-kumurlah dengan menggunakan air bersih dan membuang air bekas bubuk arang tersebut dari mulut Anda. Ulangi kumur hingga B’timers memastikan seluruh bagian mulut Anda bersih dari noda hitam.

Voila.. Gigi Anda menjadi lebih cerah dibandingkan sebelumnya. Jika B’timers kesulitan untuk mendapatkan activated charcoal, Anda bisa menggantinya dengan memilih pasta gigi yang mengandung arang lho. 

Memutihkan Gigi dengan Arang? Why Not! | Breaktime
Activated charcoal hadir pula dalam bentuk pasta gigi

Sebelum menjalani rutinitas pemutihan gigi ini, sebaiknya B’timers berkonsultasi dulu dengan dokter gigi Anda untuk mencegah terjadinya iritasi dan alergi terhadap activated charcoal. Mengurangi kebiasaan merokok dan konsumsi makanan minuman penyebab noda gigi juga menjadi salah satu alternatif untuk memutihkan gigi Anda. Selamat mencoba, B’timers! (ft)

Share This Article