Memukau dengan Lensa Kontak yang Tepat | Breaktime
Memukau dengan Lensa Kontak yang Tepat
26.05.2015

Memilih lensa kontak harus dilakukan dengan cermat, jangan sekedar membeli saja. Banyak hal yang harus B’timers perhatikan agar tidak salah memilih. Yuk, simak apa saja yang perlu dicermati saat memilih lensa kontak:

Pilih material yang aman

Ketahui jenis yang paling tepat untuk Anda
Ketahui jenis yang paling tepat untuk Anda

Lensa kontak terbuat dari sejenis bahan polymer yang mengandung air, selain itu ada lensa kontak yang terbuat dari silicone hydrogel. Untuk menentukan mana jenis lensa kontak yang tepat, sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu. 

Pilih ukuran yang sesuai

Pastikan ukuran kecekungan lensa sesuai
Pastikan ukuran kecekungan lensa sesuai

Kelengkungan pada lensa kontak adalah hal yang paling penting, karena jika terlalu besar dapat membuat lensa kontak longgar. Ataupun sebaliknya, yang memiliki ukuran terlalu kecil akan menempel terlalu ketat dan membuat mata tidak sehat.

Sesuaikan kadar air

Kadar air merupakan hal penting yang perlu diperhatikan
Kadar air merupakan hal penting yang perlu diperhatikan

Pastikan keadaan mata Anda sesuai dengan kadar air yang terkandung pada lensa kontak yang dipilih. Semakin tinggi kadar air yang Anda pilih, semakin banyak air di mata yang akan terserap oleh lensa kontak.

Pilih warna yang cocok

Warna lensa kontak yang tepat membuat penampilan makin memukau
Warna lensa kontak yang tepat membuat penampilan makin memukau

Penggunaan lensa kontak berwarna terkadang jika salah memilih, malah akan membuat tampilan tidak spesial. Oleh karena itu, pastikan warna yang anda pilih tepat. Bagi Anda yang memiliki kulit cenderung putih, warna apapun akan cocok digunakan, namun sebaiknya pilih lensa kontak yang berwarna terang seperti biru atau abu-abu. 

Sedangkan B’timers yang memiliki warna kulit cenderung gelap, pilih yang berwarna abu-abu,hazel atupun gold untuk acara di malam hari. Nah, bagi Anda yang berkulit sawo matang, pilih kontak lensa warna honey, coklat dan abu-abu. Pada dasarnya jika Anda ingin memiliki kontak lensa, pilih yang berwarna abu-abu, karena aman digunakan kapan saja dan selalu tepat dikombinasikan dengan outfit apapun.

Tertarik menggunakan lensa kontak? Lakukan langkah di atas maka tidak hanya cantik, mata sehat pun akan menjadi milik Anda! 

Share This Article