Saatnya Merawat Tubuh Lebih Maksimal Saat Liburan | Breaktime
ME TIME: Manjakan Tubuh dengan Perawatan Kulit Saat Weekend!
04.09.2015

Menjadi seorang wanita karir tentunya membuat B’timers akrab berkawan dengan stres kemacetan saat pulang kerja, ya. Kalau sudah begini, rasanya sudah tidak ada lagi waktu yang tersisa untuk merawat diri di hari aktif. Untuk itu, manfaatkan momen akhir pekan nanti untuk memanjakan diri dengan perawatan from head to toe berikut ini:

Perawatan Rambut

Saatnya Merawat Tubuh Lebih Maksimal Saat Liburan
Lakukan hair mask dengan bahan alami

Ini saatnya membersihkan rambut dari polusi udara, debu, dan terpaan suhu panas akibat pemakaian hair dryer hingga curling iron. Buatlah hair mask alami yang terbuat dari buah avokat yang sangat kaya dengan vitamin A dan E. Masker rambut tersebut mampu menutrisi dan melembabkan rambut yang kering secara optimal.

Untuk membuatnya, haluskan satu buah avokat matang dengan bantuan sendok. Tambahkan satu sendok makan madu alami. Setelah itu, tambahkan 2 sendok makan air dan diamkan selama 30 menit di dalam kulkas.

Oleskan hair mask pada tiap helai rambut dan seluruh permukaan kulit kepala. Pijat kepala dengan lembut dan tutup kepala dengan handuk kecil yang telah direndam air hangat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Terakhir, bilas dengan air bersih dan gunakan sampo andalan.

Perawatan Muka

Saatnya Merawat Tubuh Lebih Maksimal Saat Liburan
Lakukan rutin satu minggu sekali

Pemakaian make-up bagi wanita karir memang nyaris tak terelakkan. Namun, karena itulah kulit mudah “lelah” karena tertutup berbagai bahan kimia. Di akhir pekan ini, kembalikan kesegaran wajah Anda dengan masker alami.

Anda bisa mencoba untuk menggunakan masker madu dan mentimun. Kedua masker ini memiliki sensai yang mampu mendinginkan wajah. Selain itu, masker ini dapat membuka pori-pori yang tersumbat, mengangkat sisa kotoran, makeup dan polusi. Dengan begitu, peredaran darah pada wajah B’timers akan  jadi lebih lancar.

Untuk membuat masker madu, teteskan 3 sendok makan madu sebuah wadah dan oleskan pada wajah secara merata dengan menggunakan kuas. Diamkan selama 15 menit dan bilas muka dengan air hangat. Selain memberikan sensasi cool pada wajah, madu juga ampuh untuk mengatasi jerawat yang membandel.

Bila ingin mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan kencang, Anda juga bisa menggunakan mentimun sebagai masker alami. Selain menyegarkan kulit, masker ini juga cocok untuk merawat kulit yang berminyak.

Untuk membuatnya, potong mentimun kecil-kecil dan gerus hingga menjadi bubur setengah halus. Berikan 2 sendok air putih dan diamkan di kulkas selama 30 menit. Setelah itu, oleskan pada wajah dan tunggu hingga 15 menit. Bilas dengan air dingin.

Relaksasi Tubuh

Saatnya Merawat Tubuh Lebih Maksimal Saat Liburan
Rendam kaki dengan air hangat dan garam agar terhindar dari tumit pecah-pecah

Rutinitas kerja selama 5 hari juga menuntut kulit tubuh untuk mendapatkan relaksasi secara seimbang. Kulit B’timers perlu dinutrisi secara optimal dari luar. Oleh karena itu,luangkan waktu sejenak untuk melakukan pijatan sekaligus lulur untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Selain itu, wujudkan sensasi rileks dengan mudah melalui foot spa rumahan. Anda bisa merendam kaki dengan air hangat yang sudah dicampur dengan garam mandi. Larutan ini sangat bagus untuk menyembuhkan tumit pecah-pecah. Caranya, siapkan air hangat tambahkan larutan garam lalu rendam kaki anda selama 15-20 menit. Anda juga bisa memasukkan bunga dengan aroma tertentu untuk membuat kaki jadi lebih wangi.

Sudah siap untuk memanjakan diri saat weekend? Manjakan diri Anda setidaknya sekali dalam sepekan, ya B’timers. Selamat mencoba! (avp)

Share This Article