Masker Apel, Rahasia Kulit Segar Seolhyun AOA | Breaktime
Masker Apel, Rahasia Kulit Segar Seolhyun AOA
11.05.2016

Jika Anda penggemar K-Pop, Anda pasti tahu bahwa rahasia cantik kulit wanita Korea juga tak luput dari bahan alami seperti buah-buahan. Hal ini seperti yang dilakukan oleh si cantik dan manis Seolhyun yang merupakan anggota girlband AOA. Beberapa saat lalu, Seolhyun membagikan rahasia kulit cantiknya di akun Instagramnya sambil memamerkan masker apel untuk kulit segar yang ia buat sendiri. Wah!

Kandungan dalam apel sehingga bagus untuk kulit

Perlu Anda ketahui, buah apel kaya akan vitamin A, B dan C serta mengandung asam malat yang membantu kulit menyerap vitamin-vitamin tersebut dengan optimal. Menggunakan masker apel untuk rangkaian facial dapat membantu mengurangi atau mengontrol noda melalui vitamin B. Apel juga dapat mencerahkan warna kulit karena kandungan alpha hydroxy acid di dalamnya.

Masker Apel, Rahasia Kulit Segar Seolhyun AOA | Breaktime
Seolhyun saat memakai masker alami buah apel

Kandungan-kandungan tersebut terutama vitamin B diperlukan kuit untuk membantu pengelupasan kulit mati dengan masker apel untuk kulit segar. Sementara itu, vitamin A juga dapat dapat mendorong pengisian atau rejuvinate sel kulit luar yang memungkinkan kulit cantik B’timers akan semakincantik dan tampak bersih. Lalu, vitamin C bertindak sebagai antioksidan untuk memerangi proses penuaan.

Cara membuat masker apel

Sebenarnya, tidak ada formula khusus untuk membuat masker apel. Anda bahkan bisa menggunakan daging apel yang dihancurkan langsung sebagai masker di wajah. Namun, Breaktime akan merekomendasikan satu cara membuat masker apel yang tak hanya menyegarkan dan mencerahkan kulit, namun juga menjaga kelembaban serta keremajaannya.

Masker Apel, Rahasia Kulit Segar Seolhyun AOA | Breaktime
Madu untuk melembabkan

Yang perlu Anda siapkan hanyalah satu buah apel ukuran sedang dan 5 sendok makan madu asli. Caranya, parut satu buah apel yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Setelah hancur, gabungkan dengan 5 sendok makan madu dan aduk hingga tercampur rata. Pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan masker apel ke wajah B’timers, ya! Setelah didiamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

Ternyata, banyak sekali bahan dari alam yang bisa digunakan untuk mempercantik diri. Jadi, sudah siap membuat masker apel untuk kulit segar, B’timers? (nap)

Share This Article