Masker Alami Agar Wajah Tetap Sehat dan Cantik Saat Puasa | Breaktime
Masker Alami Agar Wajah Tetap Sehat dan Cantik Saat Puasa
24.06.2015

Saat puasa kita memang menahan diri dari makan dan minum. Tetapi, kewajiban menjaga kulit jangan sampai ikut tertahan ya, B’timers. Khususnya bagi kaum hawa yang identik dengan kecantikan. Tentu Anda ingin selalu terlihat cantik dengan kulit wajah yang sehat, bukan? Di bulan Ramadan ini, saatnya mencoba perawatan wajah dengan masker alami yang bisa dibuat sendiri di rumah! Hmm, apa saja, ya?

Banana facial mask

Buah pisang yang melembutkan kulit
Buah pisang yang melembutkan kulit

Untuk apa botox jika ada buah pisang? Ya, pisang sangat baik untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Anda cukup menghaluskan satu buah pisang berukuran sedang, oleskan merata ke seluruh wajah. Biarkan selama 10-20 menit, bilas dengan air dingin hingga bersih.

Vinegar facial mask

Cuka ampuh untuk mengencangkan kulit
Cuka ampuh untuk mengencangkan kulit

Menggunakan cuka untuk toner kulit adalah langkah rahasia yang tepat. Campurkan satu sendok makan cuka dengan 470 ml air. Cuci wajah dengan air terlebih dahulu, lalu basuh wajah dengan air campuran cuka hingga merata. Cuka dapat membersihkan dan mengencangkan kulit.

Milk facial mask

Susu untuk kesegaran dan keremajaan kulit
Susu untuk kesegaran dan keremajaan kulit

Ini bisa jadi cara untuk melakukan facial spa sendiri di rumah. Campurkan 30 gram susu bubuk dengan air secukupnya hingga menjadi adonan yang kental. Oleskan merata pada wajah, biarkan hingga benar-benar kering, bilas dengan air. Selain meremajakan, kulit pun terasa sangat segar.

Mayonnaise facial mask

Mayonnaise membuat kulit halus berseri
Mayonnaise membuat kulit halus berseri

Tanpa harus menggunakan perawatan ala dokter, Anda bisa memanfaatkan mayonnaise untuk masker alami wajah. Aplikasikan krim mayonnaise pada wajah dengan merata, biarkan 20 menit. Bersihkan dan bilas dengan air. Wajah akan terasa bersih dan halus.

Nah, jadikan Ramadan semakin berarti, tetap percaya diri dan tampil cantik dengan kulit wajah yang sehat berseri, B’timers.

Share This Article