Anda Terjebak Pada Mitos Seputar Bra? Yuk, Cari Tahu!| Breaktime
Masihkah Anda Terjebak Pada Mitos Seputar Bra? Yuk, Cari Tahu!
12.10.2015

Bra merupakan salah satu kebutuhan utama kaum wanita untuk menunjang penampilannya. Meskipun menjadi pakaian sehari-hari, namun masih ada banyak mitos yang beredar terkait penggunaan bra. Untuk itu, yuk ketahui faktanya!

Bra membahayakan kesehatan

Mitos pertama ini berawal dari sebuah studi pada tahun 1991 yang menemukan bahwa perempuan yang tidak memakai bra memiliki resiko kanker payudara lebih rendah. Peneliti mengungkapkan bahwa kawat penyangga cup bra yang terlalu ketat dapat menjebak racun. Namun, nyatanya tidak ada bukti ilmiah yang mendukung pendapat tersebut.

Tidur mengenakan bra akan mencegah payudara mengendur

Kaum wanita percaya bahwa mengenakan bra bahkan ketika tidur dapat menjaga kekencangan payudara dan mencegahnya mengendur. Namun, nyatanya dengan bertambahnya umur, kadar kolagen akan menipis dan membuat payudara mengendur.

Anda Terjebak Pada Mitos Seputar Bra? Yuk, Cari Tahu!| Breaktime
Coba bra untuk menemukan ukuran yang pas

Bra memiliki ukuran yang konsisten

Seperti halnya pakaian dan sepatu, ukuran bra dari tiap produsen berbeda-beda. Anda mungkin cocok mengenakan ukuran 34B dengan bra merk A, tapi bisa jadi Anda tidak cocok dengan ukuran bra 34B dari merk lainnya. Untuk itu, jangan segan untuk mencoba bra ketika Anda membelinya.

Bra dapat dicuci menggunakan mesin cuci

Agar lebih mudah, tak sedikit wanita yang memilih untuk mencuci bra miliknya menggunakan mesin cuci. Padahal, mencuci dengan mesin cuci dapat meregangkan, bahkan merobek tali bra. Selain itu, elastisitas bra pun akan berkurang. Jadi, usahakan untuk mencuci bra Anda dengan tangan dan gunakan deterjen lembut. Anda juga tak perlu menguceknya terlalu keras agar kelenturan dan bentuk bra terjaga.

Anda hanya perlu mencuci bra seminggu sekali

Banyak yang mengatakan bahwa Anda tidak perlu terlalu sering mencuci bra, seminggu sekali pun cukup. Namun, yang harus Anda tahu, kotoran dan minyak yang dihasilkan kulit Anda dapat merusak elastisitas bra. Untuk itu, usahakan selalu menjaga kebersihan dan sering mengganti bra Anda.

Pernah mempercayai salah satu mitos di atas? Sekarang, B’timers sudah tahu faktanya bukan? Yuk, gunakan dan rawat bra dengan benar! 

Share This Article