Manfaat Treatment Madu untuk Keindahan Rambut | Breakime
Manfaat Treatment Madu untuk Keindahan Rambut
14.02.2016

Memiliki rambut yang indah, sehat dan menawan, tentu menjadi idaman tiap wanita. Untuk mendapatkannya pun harus dilakukan perawatan khusus. Nah, dibanding melakukan perawatan menggunakan produk berbahan kimia, coba manfaatkan madu. Selain lebih aman dan sehat, madu juga memiliki beragam manfaat untuk rambut indah Anda.

Mendukung pertumbuhan rambut

Madu memiliki kandungan antioksidan alami yang sangat baik untuk kulit kepala dan mendukung pertumbuhan rambut. Kandungan pelembab di dalamnya pun dapat merangsang folikel rambut hingga rambut tumbuh sehat.

Buatlah masker dari 2 sendok makan madu, 1 sendok teh minyak peppermint dan 1 sendok teh minyak kelapa. Oleskan masker merata di kepala dan rambut Anda, kemudian bilas dengan cuka apel dan aplikasikan conditioner.

Manfaat Treatment Madu untuk Keindahan Rambut | Breakime
Campurkan madu dengan kayu manis atau lemon untuk menciptakan highlight terang

Menciptakan highlights secara natural

Rambut indah bercahaya tentu akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Gunakan masker yang terbuat dari madu dan air suling dengan perbandingan 4:1, aplikasikan pada rambut basah, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan conditioner.

Berbeda dari produk bahan kimia, menggunakan madu sebagai highlighter tak hanya membuat rambut lebih bercahaya, tapi juga dapat melembutkan dan memelihara kesehatan rambut. Anda juga tak perlu khawatir kutikula rusak atau kaku.

Melembutkan dan menjaga kelembaban rambut

Helai rambut yang lembut dan lembab bisa Anda dapatkan dengan mudah menggunakan madu. B’timers. Hangatkan campuran minyak zaitun dan madu, kemudian aplikasikan pada rambut basah. Diamkan selama 30 menit dan gunakan shower cap, bilas hinga bersih. Selain melembutkan dan mencegah rambut kering, ramuan ini juga dapat menjaga folikel rambut kuat.

Manfaat Treatment Madu untuk Keindahan Rambut | Breakime
Manfaatkan madu untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambut

Menjaga kebersihan rambut

Rambut yang indah tentu harus bersih, lembut dan wangi. Madu yang memiliki sifat antibakteri memiliki kemampuan ini untuk menjaga rambut Anda. Selain itu, kulit kepala juga akan terlindung dari infeksi dan bakteri sehingga Anda tak perlu lagi mengkhawatirkan ketombe atau gatal di kepala.

Buat campuran madu dan air suling hingga madu agak encer. Aplikasikan ramuan ini untuk kulit kepala Anda dan diamkan selama 2 hingga 3 jam. Selanjutnya, bilas rambut hingga bersih. Anda juga bisa menggunakan cuka sari apel untuk membilas.

Membuat rambut bersinar

Anda yang memiliki masalah dengan rambut kusam, gunakan 5 sendok makan madu yang dicampurkan dengan 2 gelas air untuk membersihkan rambut. Gunakan shower cap, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Madu memiliki senyawa alami yang mampu mengatasi masalah pada rambut Anda. Anda juga tak perlu khawatir dengan efek samping karena menggunakan madu untuk rambut sangatlah aman. (dfr)

Share This Article