Manfaat Ampas Teh untuk Percantik Kulit Wajah | Breaktime
Manfaat Ajaib Ampas Teh untuk Percantik Kulit Wajah
19.06.2016

Ada banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik kulit Anda, B’timers. Salah satunya dengan ampas teh. Ampas teh memiliki beberapa kandungan yang baik untuk kulit seperti antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas

Mencerahkan kulit

Teh memiliki kandungan vitamin E yang bermanfaat menyehatkan kulit. Vitamin E ini sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya, rendam teh celup ke dalam air panas tanpa gula. Biarkan kurang lebih seharian atau semalaman. Gunakan ampasnya untuk masker dan airnya untuk mencuci muka.

Manfaat  Ampas Teh untuk Percantik Kulit Wajah | Breaktime
Seduh teh tanpa gula, ya!

Menghilangkan jerawat

Kandungan antioksidan dalam teh sangat bagus untuk menghilangkan dan mengobati jerawat. Caranya sama seperti pada poin pertama. Namun akan lebih baik jika dilakukan di pagi hari setelah bangun tidur.

Menyamarkan noda bekas jerawat

Jika Anda menggunakan ampas teh untuk scrub, itu akan membantu pengelupasan sel kulit mati, lho! Artinya, teh bisa membuat bekas jerawat Anda memudar dan lama-lama hilang. Caranya, basuh wajah Anda dengan air hangat, kemudian gunakan ampas teh untuk scrub. Lakukan gerakan memutar pelan-pelan. Kulit Anda akan terasa halus setelahnya. Lakukan rutin untuk hasil maksimal, ya!

Manfaat  Ampas Teh untuk Percantik Kulit Wajah | Breaktime
Diamkan dan gunakan untuk scrub!

Mengencangkan kulit

Dengan mengangkat sel kulit mati, akan tumbuh sel kulit yang baru. Nah, kandungan vitamin E pada teh ini akan merangsang produksi kolagen dalam tubuh. Jika Anda rajin melakukan masker dengan ampas teh, lama-lama kulit wajah akan jadi lebih kencang.

Membuat wajah tampak awet muda

Kulit wajah yang kencang tentu saja dapat membuat wajah tampak awet muda dari umur yang sebenarnya. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan pada ampas teh sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan kulit yang awet muda, cobalah menggunakan ampas teh untuk perawatan wajah.

Bagaimana informasinya, B’timers? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! (nap)

Share This Article