Malu Leher Hitam? Atasi dengan 5 Bahan Ini! | Breaktime
Malu Akibat Leher Hitam? Atasi dengan 5 Bahan Ini!
05.01.2016

Setiap orang tentu ingin selalu tampil sempurna di setiap kesempatan. Berbagai macam gaya pun dicoba untuk mendapatkan look memukau yang diinginkan. Namun, penampilan sebaik apapun akan terganggu jika bagian belakang dan lipatan leher Anda hitam.

Leher hitam memberi kesan bahwa kita kurang bisa menjaga kebersihan tubuh. Meski tidak selamanya leher hitam disebabkan karena kita jarang membersihkan bagian leher. Leher hitam juga bisa disebabkan karena hormon tubuh yang tidak seimbang. Namun apapun itu, memiliki leher hitam tentu sangat merusak rasa percaya diri kan, B’timers?

Jangan khawatir, beberapa tips alami untuk memutihkan leher yang menghitam. Simak selengkapnya!

Malu Leher Hitam? Atasi dengan 5 Bahan Ini! | Breaktime
Selain untuk masker wajah dan menghilangkan kantung mata, mentimun juga berkhasiat memutihkan leher

•Mentimun

Mentimun adalah salah satu cara alami untuk menghilangkan kotoran atau noda hitam di leher. Air dari parutan atau jus mentimun akan sangat membantu Anda mengangkat daki yang membandel di bagian belakang maupun lipatan leher Anda.

Caranya, balurkan parutan atau jus mentimun di bagian leher Anda yang hitam. Gosok perlahan hingga mentimun sedikit mengering. Setelah itu, bersihkan dengan air mawar. Selain mencerahkan, mentimun juga memiliki khasiat menenangkan dan sangat efektif mengangkat sel kulit mati di leher.

•Lemon

Jeruk lemon dikenal sebagai agen pemutih kulit alami. Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu mengurangi warna gelap akibat pigmentasi pada kulit. Untuk memutihkan leher yang hitam, aplikasikan secara langsung irisan lemon pada leher yang dianggap kotor.

Jika kulit Anda sensitif, sebaiknya ambir airnya saja kemudian aplikasikan di kulit leher dengan bantuan kapas atau jari. Perlu Anda ingat, setelah membersihkan leher dengan air lemon, Anda harus menjauhkan leher Anda dari paparan sinar matahari.

•Madu dan tomat

Madu memang memiliki segudang manfaat. Tak hanya manfaat kesehatan, madu juga memiliki peran penting dalam kecantikan. Untuk membersihkan leher dari noda hitam karena sel kulit mati atau daki, gunakan campuran madu dan jus tomat. Oleskan pada leher, diamkan selama 30 menit, kemudian gosok-gosok seperti scrub. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Malu Leher Hitam? Atasi dengan 5 Bahan Ini! | Breaktime
Lemon dan tomat untuk menghilangkan bercak hitam pada leher

•Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya mengangkat bercak hitam tetapi juga mengilangkan bintik-bintik gelap pada kulit. Anda juga bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bercak hitam pada leher Anda.

Caranya, oleskan daging lidah buaya yang berlendiri ke bagian leher yang memiliki bercak hitam. Diamkan selama 20 menit kemudian gosok-gosok leher perlahan dan bilas dengan air bersih.

•Kentang

Seperti halnya lemon dan lidah buaya, kentang adalah agen pemutih kulit alami yang disukai oleh banyak orang. Nah, dalam misi menghilangkan warna hitam pada kulit leher ini, Anda bisa menggunakan jus kentang atau kentang parut. Aplikasikan pada leher yang kotor dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu gosok-gosok perlahan dan bilas leher dengan air hingga bersih.

Bagaimana, B’timers? Anda tentu tak sabar untuk mencoba, bukan? Semoga sukses dan dapatkan kembali kepercayaan diri Anda! (nap)

Share This Article