Cantik Sempurna dengan Sabun Berbahan Alami | Breaktime
Makin Cantik Sempurna dengan Sabun Berbahan Alami
02.09.2016

Sebagai wanita, pasti paling suka ketika melangkah menyusuri lorong dengan berbagai sabun kecantikan yang berjajar di supermarket. Iya, kan, B’timers? Well, menikmati dan menyesap kesegaran, wangi yang unik dan juga berbagai kemasan yang berwarna-warni memang menyenangkan. Eitss! Jangan lupa untuk memperhatikan label di kemasan. Jangan sampai Anda salah membeli sabun muka, lho, B’timers.

Cantik Sempurna dengan Sabun Berbahan Alami | Breaktime
Perhatikan bahan pada kemasannya dulu, ya?

Kandungan yang mungkin terdapat di sabun muka

Nah, yang sering kita abaikan adalah bahan kandungan dari sabun muka yang dibeli. Padahal tak sedikit sabun yang tidak mengandung gliserin yang mampu menjaga kelembaban alami kulit. Dan bukan hanya itu saja. Bahan kimia lain yang ada di dalam sabun, contohnya warna buatan, hingga triclosan ternyata terbukti bisa menyebabkan kanker, lho.

Penggunaan sabun yang tidak sesuai saja sudah mengakibatkan kerusakan kulit, apalagi jika Anda pakai sabun muka yang penuh dengan bahan kimia, B’timers? Daripada tergoda dengan kemasan atau harga yang murah, kenapa tidak beralih pada sabun muka alami saja? Di dalam sabun alami, bisa ditemukan semua bahan organik yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah.

Cantik Sempurna dengan Sabun Berbahan Alami | Breaktime
Kenapa tidak Anda buat sabun alami sendiri?

Bikin sendiri sabun muka berbahan alami di rumah

Anda mungkin bisa dengan mudah mendapatkan sabun muka alami yang terbuat dari bahan organik di pasaran. Tapi dengan semua kandungan yang menyimpan manfaat, harganya juga akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan sabun muka lainnya. Atau Anda bisa membuat sendiri sabun muka di rumah. Tidak sulit, kok, untuk mendapatkan bahannya. Dan Anda juga bisa memilih bahan yang sesuai, kan?

Sabun muka alami tanpa menggunakan deterjen biasanya tidak mengeluarkan busa, B’timers. Tapi itulah yang lebih baik. Karena penggunaan deterjen pada wajah bisa membuatnya semakin kering. (NO)

Share This Article