Makeup Cantik di Balik Kacamata | Breaktime
Makeup Cantik di Balik Kacamata
11.06.2015

Kebanyakan wanita cenderung menanggalkan atau mengacuhkan riasan wajahnya ketika mengenakan kacamata. Alasannya lumayan klise, karena orang-orang tidak akan benar-benar memperhatikan apa yang telah dibubuhkan di balik kacamata tersebut.

Pernyataan ini tentu salah. Nyatanya, aplikasi makeup yang tepat tentu akan mendukung penampilan Anda. Selain itu, Anda tentu bisa menjauhkan kesan ‘geeky’ melalui makeup.

Berikut kami rangkum 7 tips mudah untuk membuat Anda tampil maksimal dengan kacamata:

Pilih foundation yang tepat

Pastikan memilih foundation sesuai dengan warna kulit
Pastikan memilih foundation sesuai dengan warna kulit

Foundation dapat membuat kulit Anda semakin licin, dan tentu hal ini akan sangat mengganggu para pengguna kacamata. Namun, jika Anda harus tetap menggunakan foundation, pilihlah yang berbahan bubuk atau produk matte, dan bubuhkan pada jembatan hidung. Hal ini berfungsi agar kacamata Anda tidak selip saat wajah berminyak atau berkeringat. 

Lawan kesemuan

Hindari eye shadow gelap
Hindari eye shadow gelap

Kacamata Anda akan membentuk bayangan pada saat-saat tertentu. Maka dari itu, hindarilah penggunaan eye shadow yang dapat membuat area di bawah Anda tampak gelap. Sebaliknya, bubuhkanlah concealer pada area ini untuk efek mencerahkan.

Beri warna pada mata

Eye shadow berwarna bikin penampilan makin mempesona
Eye shadow berwarna bikin penampilan makin mempesona

Eyeliner atau eye shadow berwarna hitam bisa terlihat sangat berat untuk para pengguna kacamata. Untuk itu, pilihlah eyeliner yang berwarna, atau eye shadow berwarna netral agar tidak tampak berlebihan.

Jika Anda masih ragu untuk mengenakan eyeliner berwarna ‘berani’, Anda bisa menggunakan eyeliner dengan tone medium seperti burgundy atau navy. Selain terlihat hangat, warna ini juga cocok untuk segala jenis kulit.

Satu lagi yang sebaiknya Anda hindari adalah penggunaan eyeliner atau eye shadow yang berwarna sama dengan kacamata Anda.

Tambah maskara

Makeup Cantik di Balik Kacamata

Maskara memang bisa menjadi sangat menyebalkan untuk para pengguna kacamata. Namun, item ini tidak perlu lagi menjadi musuh jika Anda tahu triknya.

Keritinglah selalu bulu mata Anda sebelum mengaplikasikan maskara. Fungsinya adalah untuk membuat bulu mata Anda terangkat sehingga tidak menabrak kaca. Untuk hasil yang maksimal, Anda juga bisa memanfaatkan maskara waterproof.

Bentuk alis

Alis yang cantik akan membingkai wajah dengan sempurna
Alis yang cantik akan membingkai wajah dengan sempurna

Walaupun kacamata terkadang menghalangi tampilan alis, tidak ada salahnya jika Anda tetap memperhatikannya. Alis akan sangat membantu penampilan Anda sebagai bingkai wajah.

Caranya, gunakanlah maskara khusus untuk alis untuk memberi efek menggelapkan. Kemudian, sikat alis Anda ke atas dan keluar untuk memberi definisi bentuk alis yang lebih kuat.

Pertajam tampilan bibir

Pilih lipstick dengan warna yang sesuai
Pilih lipstick dengan warna yang sesuai

Kacamata yang menarik memang sebaiknya diimbangi dengan makeup mata yang klasik. Namun, untuk hasil akhir yang lebih stand-out, lipstik dengan warna yang sesuai tentu akan menjadi pilihan yang sempurna.

Keep it simple

Jaga agar penampilan tak berlebihan
Jaga agar penampilan tak berlebihan

Keseimbangan tetap menjadi kunci penampilan Anda. Jika ada terlalu banyak warna pada kacamata, rambut dan bibir Anda, maka disarankan untuk mengaplikasikan makeup mata semaksimal mungkin.

Siap tampil cantik saat memakai kacamata? Inilah saatnya!

Share This Article