Makeup Anti Luntur, Ini Rahasianya!
Makeup Anti Luntur, Ini Rahasianya!
01.03.2015

B’timers terkaget-kaget dengan agenda kegiatan hari ini: jam 9 meeting dengan tim, jam 12 lunch meeting dengan klien, jam 3 presentasi ke calon klien, jam 5 meeting dengan investor, dan jam 7 undangan pesta atasan. Terkadang, memang ada kondisi yang mengharuskan Anda tampil cantik dan prima seharian. Akui lah, harus touch-up riasan berulang kali terasa melelahkan. Well, Breaktime punya cara mudah agar riasan wajah Anda dapat bertahan sepanjang hari, tanpa harus touch-up! 

Kulit Wajah dan Pipi  

  • Bersihkan wajah dahulu dengan face spray sebelum Anda mengenakan base (moisturizer, foundation, concealer, primer). Kandungan dalam face spray dapat membersihkan wajah secara menyeluruh serta mampu membuat riasan lebih “menempel” pada kulit wajah.
  • Gunakan foundation yang memiliki kandungan mineral. Selain teksturnya yang halus, mineral makeup dapat menyatu dengan kulit lebih baik.
  • Gunakan bedak tabur setelah Anda memulaskan shading dan blush-on (pilih yang jenis cream). Bedak mampu “mengunci” warna blush on sehingga akan tahan lebih lama.
Makeup Anti Luntur, Ini Rahasianya!

Mata 

  • Ulaskan sedikit foundation pada kelopak mata sebelum mengaplikasikan eye shadow atau eye liner. Cara ini bisa membuat riasan melekat lebih lama sekaligus membuat warna eye shadow lebih intens.
  • Setelah membentuk alis dengan pensil alis, sisir alis dengan sikat khusus alis yang sudah disemprotkan sedikit hair spray. Anda juga bisa memulaskan maskara bening pada alis.
  • Eye liner dan maskara yang luntur di sekitar mata memang menyebalkan. Untuk menyiasatinya, baurkan sedikit bedak tabur menggunakan kuas sebelum mengaplikasikan eye liner atau eye shadow. Setelah selesai, ratakan bedak  dengan kuas bedak atau spons.
Makeup Anti Luntur, Ini Rahasianya!

Bibir 

  • Ambil sedikit foundation, lalu baurkan pada bibir dengan cara menepuk-nepuknya, sebelum memakai lipstik. Cara ini bisa membuat lipstik lebih tahan lama dan warna aslinya lebih “keluar”.
  • Agar lipstik tidak mudah pudar, selalu aplikasikan lip liner terlebih dahulu untuk membentuk garis bibir.
  • Lipstik jenis matte jauh lebih bertahan lama di bibir dibandingkan jenis glossy. Setelah memulaskan lipstik, oleskan bibir dengan es batu agar lipstik makin menempel sempurna.

Ternyata, riasan yang bisa menempel sempurna dan tahan lama tidak harus dengan menggunakan produk-produk berlabel “waterproof” atau “long lasting”, kan? Tapi jangan lupa, setelah selesai beraktivitas, bersihkan wajah secara seksama agar kulit wajah Anda bisa kembali “bernapas” ya B’timers!

Share This Article

Tagging: