Macaron Hair: Rambut Secantik Pelangi | Breaktime
Macaron Hair: Trend Kekinian Menyulap Rambut Secantik Pelangi
23.11.2015

Siapa sih yang tidak terpikat dengan soft color kue macaron yang super cantik dan artistik? Saking cantiknya, kini warna kue macaron sudah diadopsi menjadi warna rambut yang bikin terlihat makin dazzling and stylish, lho.

Yap, Shelley Gregory, seorang hair stylist dan colorist di Atelier Square Salon, Las Vegas, Nevada sukses menciptakan gaya baru ini. Terinspirasi dengan Ladurée macaron dan pastry shop di Paris, Gregory tampil dengan ide memukau pada warna rambut kaum Hawa. Ia pun mengaku sangat bangga ketika sukses melakukan bleaching pada rambut cokelatnya dan mengubahnya menjadi macaron hair.

Saat diwawancara, Gregory menuturkan tentang pengalamannya beberapa tahun silam di Paris. Ia teringat betapa cantiknya warna palette macaron. Semua semarak warna cantik tersebut dibentuk dan kemudian disajikan dalam kue macaron yang sangat eye catching. Macaron seolah produk Disneyland yang tercipta dengan sentuhan sihir.

Macaron Hair: Rambut Secantik Pelangi | Breaktime
proses haircoloring untuk macaron hair

Euforia inilah yang kemudian ingin dibagikan Gregory pada semua fashion lovers yang menginginkan sentuhan baru, unik, dan sangat berkesan. Tampilan multi-warna ini kemudian disebut Gregory sebagai “candy unicorn hair” pada akun instagramnya.

Ada tujuh warna yang diadopsi dalam macaron hair, yakni ungu, pink, peach, kuning, biru, hijau mint, dan perak. Alasan Gregory tidak mengadopsi warna pelangi adalah karena dinilai terlalu kebanyakan untuk diaplikasikan pada rambut. 

Macaron Hair: Rambut Secantik Pelangi | Breaktime
hasil macaron hair yang tergerai cantik

Ia lebih menginginkan sentuhan warna lembut yang colorful tapi tidak setajam pelangi. Plus, ia juga ingin konsep hairstyle barunya ini terlihat yummy saat dilihat. Wow! Setelah proses haircoloring selesai, Anda bisa lanjut melakukan hairstyling untuk membuat bagian keriting gantung pada bagian ujung rambut.

Macaron Hair: Rambut Secantik Pelangi | Breaktime
Macaron hair dengan model French tail fishtail

Selain itu, Anda juga bisa menyulap rambut menjadi model French tail fishtail yang bikin penampilan lebih elegan dan berkelas. Gaya satu ini cocok diterapkan bila panjang rambut B’timers lebih dari sebahu.

Anda juga bisa bereksperimen dengan menata rambut jadi French fishtail braid updo atau seashell untuk kesan yang lebih ringkas dan rapi. Macaron hair juga bisa dibuat lebih shiny dengan menambahkan glitter yang dipadu dengan hair gel pada akar rambut.

Macaron Hair: Rambut Secantik Pelangi | Breaktime
Macaron hair yang dimodel fishtail braid updo dengan sentuhan glitter dan hair gel

Voila! Jadi deh macaron hair cantik Anda. Selain itu, jangan lupa untuk menutrisi rambut secara rutin agar haircoloring tak sampai bikin rambut rusak, ya. (vsc)

Share This Article