Lip Gloss Tepat untuk Bibir Cantik
Lip Gloss Tepat untuk Bibir Cantik
23.03.2015

Tidak heran jika lip gloss menjadi salah satu produk kecantikan favorit wanita. Sentuhan akhirnya untuk riasan bibir bisa menjadikan penampilan terlihat lebih segar dan sempurna. Efek kilaunya mampu memberi kesan mewah sekaligus atraktif. Namun, sedikit kesalahan dalam memilih lip gloss malah bisa membuat penampilan terlihat minus. Karena itu, sebelum B’timers memulaskannya, perhatikan dulu tips berikut:

Jenis lip gloss

Lip Gloss Tepat untuk Bibir Cantik | Breaktime

Lip gloss memiliki banyak kemasan dan tekstur, mulai dari yang berbentuk stick, cair, balm, sampai yang memiliki kuas aplikator. Pilih yang menurut Anda paling mudah cara pengaplikasiannya agar hasilnya tidak berantakan.

Gunakan lip gloss bening atau lip shine jika B’timers ingin hasil akhir yang natural. Jenis ini hanya memberikan efek kilap tanpa mengeluarkan warna. Selain cocok digunakan sehari-hari, lip gloss jenis ini bisa digunakan sebagai sentuhan akhir di atas lipstik untuk membuat warna lipstik lebih stand-out dan mewah.

Warna lip gloss

Lip Gloss Tepat untuk Bibir Cantik | Breaktime

Jangan pernah memaksakan diri membeli lip gloss hanya karena Anda suka warnanya, padahal tidak sesuai dengan warna kulit. Warna yang tidak sesuai hanya akan membuat riasan justru tampak buruk.

Saat ini, sudah banyak produk lip gloss dan lipstik yang sudah “dilebur” dan dikemas menjadi satu. Selain akan mengeluarkan rona warna yang pekat ketika digunakan, produk jenis ini lebih praktis tentunya. Anda pun tidak harus memakai lipstik dan lip gloss secara terpisah.

Kandungan dan tekstur lip gloss

 

Lip Gloss Tepat untuk Bibir Cantik | Breaktime

Seperti halnya kulit wajah dan tubuh, kulit bibir pun perlu perlindungan dari paparan sinar UV. Pilih lip gloss yang memiliki kandungan SPF agar bibir tetap cantik dan sehat.

Jika kulit wajah B’timers tergolong berminyak, sebaiknya hindari pemakaian lip gloss yang terlalu berkilau karena justru akan membuat wajah terlihat semakin berminyak.

Meskipun terlihat sepele, ternyata banyak yang perlu diperhatikan saat memilih lip gloss, bukan? Nah, setelah memilih lip gloss yang tepat, kesehatan bibir pun perlu selalu dijaga. Dengan kulit bibir yang halus dan sehat, makeup pun pasti akan menempel sempurna.

Share This Article