Lip Fillers? Ini Hal-hal yang Harus Anda Ketahui | Breaktime
Lip Fillers? Ini Hal-hal yang Harus Anda Ketahui
11.05.2017

Lip fillers atau pembesaran bibir masuk di dalam tren kecantikan yang paling populer kedua di Amerika Serikat, B’timers. Namun meskipun demikian, sebaiknya Anda tetap melakukan konsultasi terlebih dulu jika ingin mendapatkan bentuk perawatan yang satu ini.

Well, apakah itu lip fillers, B’timers? Untuk Anda ketahui, proses ini ternyata tidaklah memberikan hasil yang permanen. Lip fillers hanya akan bertahan selama sekitar kurang lebih 3 bulan hingga 1 tahun saja, lho.

Adapun jenis-jenis yang direkomendasikan oleh ahli kecantikan kulit adalah yang menggunakan bahan dari asam hyaluronic – gula yang ditemukan secara alami di dalam tubuh. Untuk menambahkan volume bibir, bahan tersebut diinjeksikan ke dalam bibir Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Simak Produk Ampuh Menghilangakan Bekas Jerawat

Sebelum melakukan proses ini, sebaiknya kenali terlebih dahulu pilihan Anda, B’timers. Selama tahun-tahun terakhir, pemerintah mengeluarkan berbagai macam asam hyaluronic untuk bibir. Formula baru cukup berbeda dengan pilihan sebelumnya. Hanya saja jauh lebih tahan lama dan hasilnya pun bisa kita bilang sangat sempurna.

Lip Fillers? Ini Hal-hal yang Harus Anda Ketahui | Breaktime
Harap lakukan di tempat dan dokter berpengalaman

Langkah terpenting di dalam melakukan lip fillers adalah dengan menemukan injector yang tepat. Anda bisa melakukan penelitian terlebih dahulu untuk mengetahuinya, B’timers. Dan tak kalah penting untuk menemui dokter kecantikan atau ahli bedah plastik yang benar-benar memiliki sertifikat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Yuk Kenali Penyebab dan Solusi Kulit Berminyak

Dokter biasanya akan melakukan peninjauan riwayat kesehatan diri Anda sebelum melakukan tindakan lebih lanjut, B’timers. Selain itu dokter akan menyarankan untuk menghindari pengencer darah, alkohol, minyak ikan dan asupan Vitamin E selama setidaknya 2 minggu sebelum proses lip fillers.

Untuk mendapatkan perawatan lip filler, Anda akan diminta membayarkan sekitar $ 300 hingga $ 2.000 atau yang setara dengan IDR 4 juta hingga IDR 26 juta, B’timers. Hindari mendatangi tempat yang suka memberikan diskon tinggi. Untuk mendapatkan perawatan paling baik memang selalu dihargai dengan jumlah yang terbilang tinggi. Perawatan berpotongan biasanya hasilnya tak tahan lama dan berantakan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
4 Krim Penghilang Jerawat Buat Wajah Mulus

Biasanya prosedur lip fillers berlangsung tak lebih dari 1 jam, kok, B’timers. Langkah pertama, injektor Anda akan membersihkan daerah bibir dan menerapkan krim. Selanjutnya didiamkan selama 20 menit. Langkah lainnya, bisa juga dengan menyuntikkan lidocaine yang harus ditunggu selama 15 – 20 menit.

Lip Fillers? Ini Hal-hal yang Harus Anda Ketahui | Breaktime
Tak perlu lip filler, atasi saja dengan lipstick

Apakah langkah untuk melakukan lip fillers itu sangat menyakitkan? Well, bagi kebanyakan wanita yang pernah menjalani prosedur tersebut, rasanya hampir sama seperti sengatan lebah. Namun untuk dokter yang bertugas menginjeksikan cairan lip filler, rasanya memang tidak terlalu sakit. Dan selanjutnya akan dirasakan sensasi  yang sangat tidak nyaman ketika cairan bergerak ke seluruh bibir Anda.

Setelah prosedur tersebut apakah bibir kita akan langsung terlihat bagus? Menurut dokter kecantikan, Anda memang akan melihat bertambahnya volume langsung setelah prosedur tersebut. Namun dalam beberapa hari bibir Anda akan mengalami memar dan bengkak. Tapi Anda tak perlu khawatir, kok.

Lalu untuk efek samping yang mungkin terjadi saat atau setelah prosedur lip fillers, Anda mungkin akan mendapati beberapa benjolan kecil di bawah bibir. Biasanya dalam waktu 1 – 2 minggu benjolan yang muncul akan otomatis menghilang secara alami. Jika tidak segera menghilang, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk membantu.

Efek samping yang sangat jarang terjadi adalah kasus komplikasi seperti pembekuan darah. Sebaiknya jika Anda mengalami rasa sakit yang intens dan terjadi perubahan warna kulit, segera temui dokter. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE