Lemon, Solusi Mengatasi Jerawat dan Bekasnya | Breaktime
Lemon, Solusi Mengatasi Jerawat dan Bekasnya
09.07.2017

B’timers, tak peduli apakah Anda pemilik kulit wajah kering, berminyak maupun normal— Anda tak akan bisa lepas dari yang namanya jerawat. Permasalahan sekelas jerawat ini kendati remeh namun sering sekali membuat orang-orang pusing tujuh keliling, lho. Bahkan permasalahan hidup yang lainnya biasanya kalah dengan kemunculan bintik-bintik merah tersebut di wajah. Pasalnya, sekalinya nongol di kulit, mengatasi jerawat dan mengatasi bekas jerawat itu bakal banyak menguras waktu, tenaga dan pikiran!

Lemon, Solusi Mengatasi Jerawat dan Bekasnya | Breaktime
Air lemon yang membawa sejuta khasiat

Namun tak usah khawatir secara berlebihan, sebab di dunia ini pasti segala sesuatu itu ada obatnya. Yap, tak terkecuali dengan jerawat— baik itu yang merupakan jerawat mungil hingga jerawat batu sekalipun. Nah kalau kebetulan B’timers sedang hendak berbelanja ke pasar atau supermarket, maka jangan lupakan untuk membeli beberapa buah lemon. Lemon ini nih adalah buah yang sudah terbukti mengandung banyak khasiat kesehatan mujarab. Salah satunya ya sudah pasti Ia berguna sebagai pembantu mutakhir pembasmi jerawat beserta bekasnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Inilah Obat Herbal Menghilangkan Jerawat Efektif

Untuk mendapatkan manfaat lemon yang super ini, yang patut Anda lakukan adalah mengambil bagian air lemonnya untuk diaplikasikan pada kulit wajah. Sisa perasan air lemon ini pun nantinya dapat kembali digunakan. Asalkan Anda menyimpannya di dalam sebuah mangkuk dengan bagian atasnya ditutupi oleh plastic wrap.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Deretan Obat Menyembuhkan Jerawat Alami dan Aman

Sebelumnya siap mengoleskan perasan air lemon ke wajah, seperti biasa pastikan terlebih dahulu wajah Anda telah tercuci bersih. Anda dapat memakai mild cleanser sebagai produk untuk membersihkan wajah yang disambung dengan bilasan air hangat. Untuk mengatasi jerawat dan mengatasi bekas jerawat, belah sebuah lemon segar menjadi dua bagian dan peras air lemon untuk disimpan di dalam mangkuk. Setelah itu, siapkan bola kapas untuk dicelupkan pada perasan air lemon tersebut. 

Lemon, Solusi Mengatasi Jerawat dan Bekasnya | Breaktime
Rasakan perubahannya setelah mencobanya selama beberapa minggu

Tepuk-tepukkan kapas yang sudah dibasahi air lemon pada area kulit wajah yang terinfeksi jerawat maupun ke seluruh wajah. Tunggu selama kurang lebih 10 menit agar air perasan lemon dapat meresap dengan baik ke dalam pori-pori kulit. Eits, namun ada yang perlu diperhatikan nih B’timers. Kalau selama Anda melakukan cara ini kulit Anda malah menjadi kemerahan dan perih luar biasa, maka segera hentikan metode ini. Baiknya, Anda jangan melanjutkan treatment ini agar kulit wajah Anda tetap terlindungi dari bahaya iritasi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terbongkar Cara Membasmi Jerawat untuk Selamanya

Akan tetapi jika kulit Anda merasakan sedikit sensasi perih tanpa ada perubahan warna kulit yang signifikan, itu sih tidak apa-apa. Itu tandanya kulit Anda memang tengah bereaksi terhadap treatment yang Anda lakukan ini. Oke, setelah berjalan 10 menit, langsung bilas wajah dengan air dingin dan keringkan menggunakan handuk kering. Guna menerima hasil yang optimal, silahkan Anda mengulangi metode ini selama kurang lebih dua kali dalam sehari. Dengan senantiasa rutin melaksanakan pengobatan jerawat pakai lemon ini, wajah Anda juga bakal nampak lebih cerah lho. Soalnya ini semua berkat vitamin C yang terkandung di dalam si buah bernama latin Citrus limon ini.

B’timers jangan khawatir kalau harga buah lemon ini mahal di pasaran. Faktanya, harga buah lemon kini hanya berselisih sedikit kok dengan harga buah jeruk nipis lokal Indonesia. Lagi pula harga buah lemon ini kalau dibandingkan dengan harga produk mengatasi jerawat dan mengatasi bekas jerawat jatuhnya justru jauh lebih murah. Alhasil, Anda tak usah lagi deh bergantung pada produk penumpas jerawat yang pricey. (kps) 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE