Lembabkan Kulit dengan 5 Kandungan Alami Ini! | Breaktime
Lembabkan Kulit dengan 5 Kandungan Alami Ini, Yuk!
19.03.2016

Pernah merasakan kulit wajah B’timers seperti gurun Sahara? Pecah-pecah dan hampir tidak ada tanda-tanda air sedikit pun di kulit Anda. Kesal memang memiliki kulit kering karena makeup mudah retak di atas wajah dan tidak bisa menggunakan sembarang produk makeup kesayangan Anda.

Berbagai produk perawatan wajah untuk mengatasi kulit wajah kering sudah tersedia di pasaran. Namun, perawatan terbaik hanyalah melalui bahan-bahan alami yang Anda buat sendiri. Berikut cara melembabkan kulit paling mudah dan dapat B’timers lakukan di sela waktu senggang Anda.

Oatmeal honey mask

Oatmeal tidak hanya lezat untuk disantap dalam perut, lho. B’timers dapat membuat masker menggunakan oatmeal dan madu. Cukup mencampurkan dua sendok makan oat dengan dua sendok makan madu. Tambahkan sedikit air agar tekstur masker tidak terlalu kering. Aduk rata dan oleskan pada wajah selama 15 sampai 20 menit sebelum akhirnya dibilas. B’timers dapat pula menggosok-gosokkan pada wajah seperti penggunaan scrub sebelum dibilas dengan air bersih.

Lembabkan Kulit dengan 5 Kandungan Alami Ini! | Breaktime
Ternyata oatmeal dan madu adalah pasangan sejati untuk melembabkan kulit

Oatmeal bath

Masih dengan menggunakan oatmeal sebagai perawatan kulit kering Anda. B’timers cukup menuangkan 150 gram oatmeal ke dalam air hangat lalu menggunakannya untuk mandi maupun mencuci muka. Oatmeal dapat membantu merehidrasi kulit kering Anda. Selain itu, melalui proses warm bath tersebut, kulit B’timers akan terasa lebih lembab dari biasanya.

Avocado mask

Melembabkan wajah selanjutnya adalah dengan membuat masker alpukat Anda sendiri. B’timers cukup menghaluskan daging alpukat dan mencampurkan dengan satu sendok teh minyak zaitun. Tambahkan satu sendok makan madu untuk kulit yang sangat kering. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. B’timers dapat pula memoleskan pelembab Anda setelah penggunaan masker untuk hasil yang lebih maksimal.

Lembabkan Kulit dengan 5 Kandungan Alami Ini! | Breaktime
Perawatan mudah di rumah dengan menggunakan daging alpukat segar

Olive oil sugar scrub

Selain melembabkan kulit, B’timers harus menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah Anda menggunakan scrub. Campurkan 100 gram gula dengan 2 sendok makan minyak zaitun sebelum diusap-usapkan pada wajah dan kulit tubuh Anda. B’timers dapat pula menambahkan minyak esensial untuk memberikan aroma segar pada sugar scrub Anda. Jangan lupa untuk membilas dengan menggunakan air bersih setelah B’timers selesai melakukan perawatan kulit.

Olive oil cleanser

Minyak zaitun dapat berfungsi ganda, yaitu melembabkan sekaligus sebagai pembersih kotoran pada kulit. B’timers dapat melakukannya dengan memoleskan minyak zaitun ke seluruh wajah Anda hingga merata. Lalu siapkan handuk yang sudah direndam air hangat, peras dan letakkan handuk di atas wajah hingga handuk menjadi dingin. Setelah dingin, usap kelebihan minyak zaitun yang menempel pada wajah. Minyak zaitun tidak hanya baik untuk kulit, tetapi juga tidak mengurangi minyak natural kulit.

Lembabkan Kulit dengan 5 Kandungan Alami Ini! | Breaktime
Kemurniannya mampu menutrisi kulit menjadi lebih sehat

Perawatan kulit kering dengan bahan-bahan alami ternyata mudah, ya? B’timers dapat melakukannya setiap hari sebelum tidur maupun sambil menikmati acara TV kesayangan Anda. Jangan lupa minum air yang cukup setiap hari untuk tercapainya kulit lembab sempurna sepanjang hari. Selamat mencoba! (ft)

Share This Article