Lakukan Ini untuk Cara Mengatasi Bibir Kering | Breaktime
Lakukan Hal Ini untuk Cara Mengatasi Bibir Kering
09.10.2016

Bibir kering seringkali merusak penampilan Anda. Hal itu pun juga sangat mengganggu. Bibir kering disebabkan oleh beberapa hal seperti cuaca dingin, paparan sinar matahari, udara kering, dan angin. Anda tak perlu khawatir lagi karena berikut ini akan dijelaskan cara mengatasi bibir kering.

Anda pasti sudah tidak asing dengan pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati. Dan salah satu cara mengatasi bibir kering adalah dengan mencegahnya.

Berhenti menjilati bibir Anda

Salah satu hal terburuk yang membuat bibir Anda mudah kering dan pecah-pecah adalah karena Anda terlalu sering menjilat bibir. Padahal asal Anda ketahui bahwa hal ini sangat salah. Air liur yang menempel di bibir akan menguap bersama dengan minyak alami pada bibir Anda.

Jadi, sebaiknya jika Anda ingin melembabkan bibir dengan cara alami maka bisa menggunakan pelembab seperti minyak almond, cocoa butter, dan madu.

Baca juga : 5 BAHAN DAPUR BUAT KULIT PUTIH TANPA HARUS MAHAL

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung anti-inflamasi dan anti-oksidan yang dapat mencegah dan mengatasi bibir kering Anda. Gosokkan atau oleskan minyak zaitun dua atau tiga kalii dalam sehari pada bibir. Ini akan membuat bibir Anda lembut. Lakukan secara rutin hingga bibir kering sembuh.

Gunakan kantong teh

Tekan-tekan kantong teh yang basah pada bibir selama 30 detik. Teh mengandung anti-oksidan polifenol yang mampu membantu memperbaiki sek-sel kulit mati dan memperbaharui dengan cepat. Lakukan 3 sampai 5 kali dalam seminggu.

Lakukan Ini untuk Cara Mengatasi Bibir Kering | Breaktime
Jangan menjilati bibir Anda saat kering!

Menggosok kulit mati

Cara paling mudah adalah dengan menggosok kulit mati setelah Anda menyikat gigi. Anda bisa menyikat bibir secara perlahan untuk menghilangkan sel kulit mati yang menempel pada bibir.

Itulah beberapa cara mengatasi bibir kering agar penampilan Anda selalu sempurna dan selalu percaya diri sepanjang hari. Selamat mencoba! (vpd)

Share This Article