Lakukan Cara Menebalkan Bulu Mata Alami Ini! | Breaktime
Lakukan Cara Menebalkan Bulu Mata Alami Ini!
02.02.2017

Pernahkah sempat terlintas dalam pikiran B’timers untuk melakukan perawatan tanam bulu mata karena merasa kurang percaya diri akibat bulu mata yang terlalu tipis? Well, untuk sebagian wanita, bulu mata yang tumbuh terlalu tipis atau pendek memang dapat membuat tingkat kepercayaan diri menurun, lho. Tidak semua wanita memiliki bulu mata lebat dan panjang secara alami.

Nah, sayangnya ada berbagai faktor, contohnya faktor genetika, usia, kondisi medis tertentu, kekurangan gizi, infeksi mata, perubahan hormonal dan kebiasaan menggosok mata, dapat menyebabkan bulu mata Anda menipis, lho. Namun jangan khawatir, karena di bawah ini Anda bisa kembali tampil cantik dengan cara menebalkan bulu mata menggunakan bahan-bahan alami, B’timers!

Lakukan Cara Menebalkan Bulu Mata Alami Ini! | Breaktime
Si minyak jarak yang efektif menebalkan bulu mata

Bahan alami yang pertama adalah minyak jarak yang terbukti dapat merangsang pertumbuhan rambut dari akarnya. Selain itu kandungan gizi di dalamnya efektif untuk membantu mengembalikan kilau dan ketebalan pada rambut. Bahkan yang tidak terlalu banyak kita ketahui adalah, bahwa minyak jarak menyimpan sifat melawan mikro organisme yang menghambat pertumbuhan rambut. Campurkan minyak jarak dengan vitamin E dan oleskan pada area kelopak mata. Diamkan dan lakukan cara ini dengan rutin.

Selain minyak jarak, minyak zaitun juga sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang dapat membantu  merangsang pertumbuhan rambut lebih tebal, termasuk bulu mata Anda, B’timers. Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan asam oleat yang menyehatkan dan dapat menambah volume bulu mata Anda, lho. Gunakan sikat lembut untuk membantu Anda mengaplikasikan minyak zaitun pada bulu mata Anda. Lakukan cara ini setiap sebelum tidur dan biarkan semalaman.

Anda juga bisa hanya dengan menyikat bulu mata untuk membantunya tumbuh lebih lebat dan panjang, B’timers. Cara menebalkan bulu mata yang satu ini sekaligus membantu menyingkirkan partikel debu di area pori-pori bulu mata. Sehingga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah di sekitarnya. Tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E atau petroleum jelly di sikat bulu mata Anda dan sisirkan pada bulu mata Anda. Sikat selama kurang lebih 5 menit dan lakukan setiap 2 kali dalam sehari.

Baca juga : LADIES, INI NIH TREN NAIL ART 2017 UNTUK SUMMER

Cara menebalkan bulu mata selanjutnya yang tak kalah ampuh adalah memijat kelopak mata, B’timers. Selain menyikat, untuk membantu melancarkan aliran darah ke folikel rambut, Anda juga bisa memijat kelopak mata, lho. Dengan aliran darah yang lancar, maka akan semakin banyak nutrisi yang akan mencapai folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah penipisan dan juga kerusakan bulu mata. Pijat lembut kelopak mata dengan petroleum jelly.

Lakukan Cara Menebalkan Bulu Mata Alami Ini! | Breaktime
Gunakan gel lidah buaya untuk tebalkan bulu mata

Lidah buaya merupakan bahan alami berikutnya yang cukup efektif membantu Anda menebalkan bulu mata, lho, B’timers. Selain mengandung beberapa vitamin dan nutrisi untuk merangsang pertumbuhan bulu mata, lidah buaya juga bisa membantu menjaga kelembaban bulu mata Anda. Gunakan sikat halus, kemudian terapkan gel lidah buaya segar pada bulu mata Anda. Sebaiknya lakukan cara menebalkan bulu mata ini setiap sebelum tidur, B’timers dan biarkan semalaman.

Anda juga dapat menggunakan kulit jeruk lemon untuk membantu menebalkan dan menambah volume bulu mata, B’timers. Di dalam kulit jeruk lemon tersimpan kandungan vitamin C, vitamin B, asam folat, dan nutrisi lainnya yang tak kalah penting dalam merangsang pertumbuhan bulu mata Anda. Sebaiknya Anda rendam terlebih dahulu kulit jeruk lemon di dalam minyak jarak atau minyak zaitun. Lalu aplikasikan di area kelopak mata. Diamkan selama kurang lebih hingga semalam.

Wow, ternyata cara menebalkan bulu mata tidak terlalu sulit dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, ya, B’tiemrs? It’s time for you to say goodbye to mascara! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE