Tips Ini Agar Rambut Halus Lembut Mudah Diatur! | Breaktime
Ladies, Lakukan Ini Agar Rambut Halus Lembut Mudah Diatur
27.01.2016

Rambut lembut dan halus adalah impian semua wanita. Tak hanya indah, rambut yang lembut lebih mudah diatur sehingga membuat B’timers selalu tampil cantik dengan model rambut apapun. Para wanita biasanya melakukan perawatan di salon dan menggunakan serum rambut berharga mahal demi mendapatkan rambut idaman.

Padahal, Anda tidak harus ke salon untuk memiliki rambut halus, lembut dan mudah diatur. B’timers hanya perlu rajin dan mematuhi hal-hal sederhana berikut ini. Meski cara ini terlihat sederhana dan murah, namun Anda harus tahu bahwa inilah langkah terbaik untuk mendapatkan rambut indah. Apa saja sih, rahasianya?

Tips Ini Agar Rambut Halus Lembut Mudah Diatur! | Breaktime
Menggosok rambut akan membuat rambut kusam

Keramas dengan air dingin

Memang akan sangat menyiksa menghindari air hangat di musim dingin. Tapi ini adalah cara terbaik demi mendapatkan rambut yang halus dan lembut. Air dingin tidak hanya akan membuat rambut tetap jatuh, namun juga akan menutup kutikula atau pori-pori rambut sehingga rambut tidak akan mengembang. Sebaliknya, menggunakan air hangat akan membuka kutikula dan Anda tahu apa yang akan terjadi!

Jangan menggosok rambut dengan handuk

Setelah keramas, tangan Anda pasti selalu tergoda untuk membungkus kepala dengan handuk. Kemudian menggosok-gosok rambut agar sisa air di rambut segera menyingkir. Jangan lakukan itu, Ladies! Menggosok rambut dengan handuk akan semakin membuat rambut kusam, kering rusak dan mengembang. Biarkan saja air mengering dengan sendirinya atau gunakan hair dryer bersuhu rendah.

Tips Ini Agar Rambut Halus Lembut Mudah Diatur! | Breaktime
Lidah buaya melembutkan rambut

Pakai masker alami

Rambut halus dan lembut harus mendapatkan nutrisi yang cukup. Perbanyak asupan nutrisi untuk rambut Anda dengan menggunakan masker alami dari tumbuhan seperti lidah buaya dan juga buah-buahan. Buah yang sangat baik untuk kelembutan rambut Anda adalah pisang dan alpukat. Buatlah smoothie atau hancurkan dengan sendok lalu balurkan ke seluruh rambut. Lakukan setidaknya satu minggu sekali.

Jangan keramas setiap hari

Ladies, jangan pernah mencuci rambut setiap hari sebanyak apapun rambut Anda mengeluarkan minyak. Keramas setiap hari akan membuat minyak alami rambut hilang dan berakibat pada keringnya rambut. Perlu Anda ketahui, minyak rambut berguna untuk memberikan kilau rambut alami dan mencegah kerusakan. Jadi, Anda tahu akibatnya jika keramas setiap hari, bukan?

Tips Ini Agar Rambut Halus Lembut Mudah Diatur! | Breaktime
Rajin memangkas ujung rambut cepat merangsang pertumbuhan

Rajin memotong ujung rambut

Meski Anda sedang ingin memanjangkan rambut, memangkas sedikit ujung rambut tidak akan menghancurkan impian Anda berambut panjang, kok. Sebaliknya, rajin memotong ujung rambut akan menghindarkan rambut Anda dari kerusakan akibat rambut bercabang. Memotong ujung rambut juga merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat lho, Ladies!

Nah, Ladies. Siap memiliki rambut halus lembut dan mudah diatur? (nap)

Share This Article