Kurangi Kadar Minyak Dengan Trik Ini! | Breaktime
Kurangi Kadar Minyak Dengan Trik Ini!
08.09.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

toner membuat wajah semakin berminyak



Kadar minyak berlebihan dalam wajah memang sangat mengganggu penampilan. Baik itu pria ataupun wanita. Namun, kalau pria mungkin akan cuek-cuek saja. Berbeda dengan wanita yang akan langsung melakukan perawatan khusus demi mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Lagipula minyak juga bisa menyebabkan munculnya jerawat.

B’timers tak perlu khawatir karena ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Apa saja, ya?

Cobalah untuk menemukan pembersih yang tepat

Hal ini mungkin memang terdengar sangat umum, tetapi memang sangat mempengaruhi kondisi wajah Anda. Pilih cleanser yang dirancang untuk jenis kulit berminyak. Jika jenis pembersih seperti ini masih tidak cocok, maka Anda bisa menggunakan produk yang mengandung salicylic acid. Kandungan ini tak hanya mengeksfoliasi kulit dan mengusir jerawat, tetapi juga membantu lemak penyebab jerawat tidak meradang di kulit.

Kurangi Kadar Minyak Dengan Trik Ini! | Breaktime
Hindari terlalu sering menggunakan toner

Baca juga : SOLUSI TERBAIK ATASI MASALAH MUKA BERMINYAK

Berhenti menggunakan toner secara berlebihan

Alih-alih menggunakan toner untuk membuat wajah tidak berminyak ternyata salah. Gunakan sekali atau dua kali saja dalam satu minggu. Pemakaian yang terlalu sering akan membuat kulit jadi lebih sensitif. Hal ini karena kandungan peppermint, alcohol, dan mentol.

Buat kulit terus terhidrasi dengan baik

Banyak orang yang meremehkan manfaat pelembab wajah. Padahal pelembab sangat penting fungsinya untuk menghidrasi kulit, menjaga kelembaban, dan melindungi kulit wajah dari polusi dan sinar UV. Tetapi, Anda juga harus menghindari produk yang heavy duty seperti shea butter atau coconut oil.

Ketiga cara tersebut menjadi trik paling ampuh untuk atasi kulit berminyak. Anda juga akan terhindar dari jerawat yang mengganggu. Try it!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE