Kulit Wajah Membutuhkan Asupan Air, Benarkah? | Breaktime
Kulit Wajah Membutuhkan Asupan Air, Benarkah?
16.07.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Kulit wajah membutuhkan asupan air



Air itu sudah ibarat oksigen, sama pentingnya untuk sistem kinerja organ-organ tubuh. Apabila oksigen digunakan untuk bernapas, maka air bagi tubuh B’timers berperan sangat penting buat menghidrasi. Tubuh manusia sendiri dua pertiganya terdiri air, ya, kan. Nah, air memang dibutuhkan untuk di dalam tubuh. Namun, apakah bagian luar tubuh juga membutuhkan air, seperti kulit kita?

Indeed, kulit memang juga sangat perlu “minum” air. Apalagi kulit wajah kita, nih. Justru, kulit wajah sangat membutuhkan kandungan air secara maksimal. Ladies tahu sendiri kulit wajah itu yang paling sering terpapar sinar matahari, lalu polusi, radikal bebas, cuaca yang tak menentu seperti panas yang silih berganti dengan dingin, oh, dan paparan AC setiap hari juga sangat mempengaruhi kelembaban kulit.

Baca juga : BEBASKAN WAJAH DARI NODA JERAWAT LEWAT DAUN KELOR

Hal-hal inilah yang membuat kulit lebih mudah kering dan hilang kelembabannya. Kondisi seperti ini biasanya ditandai dengan kulit yang jadi kering, gatal, sensitif, kusam dan mengalami kemerahan. Pada akhirnya, gangguan inilah yang membuat kulit jadi cenderung mudah mengalami penuaan dini. Ini yang menyebabkan kulit memerlukan perhatian lebih agar terjaga tetap lembab.

Supaya kulit tetap sehat, dan halus mulus terawat, membersihkan wajah dan cuci muka saja tidak cukup, lho. Biar kadar air yang ada di dalam kulit tetap seimbang, Anda bisa memakai pelembab dengan bahan-bahan alami. Kenapa, sih, kita harus pakai pelembab? Pelembab atau moisturizer ini bisa membantu menjaga kandungan air dalam kulit, serta menahan penguapan.

Kulit Wajah Membutuhkan Asupan Air, Benarkah? | Breaktime
Wajah membutuhkan hidrasi optimal menggunakan pelembab

Caranya adalah dengan memperlambat proses pelepasan air sampai menguap ke udara. Begitulah menurut penjelasan Dr. Jonathan Raharjo Subekti Sp. KK seperti dilansir dari Cosmo. Jadi, kalau ladies mencari pelembab yang cocok dan sempurna untuk melembabkan kulit, Anda bisa pilih pelembab yang teksturnya cair dan sangat ringan. Ini akan memberikan sensasi yang segar di kulit.

Kelembaban kulit pun bisa meningkat, dan menjadikan kulit semakin terlihat cerah secara alami. Untuk menjaga lembabnya kulit secara intensif, Anda dapat memilih kandungan pelembab yang paling utama, seperti ekstrak apel dan vitamin PP yang dapat membantu mengaktifkan proses hidrasi kulit, menyebarkan air dengan seimbang pada kulit.

Kandungan lainnya yang juga penting untuk kulit adalah glycerin dan salicylic acid. Keduanya mampu secara alami membantu mencerahkan kulit. Nah, jadi ladies bisa pilih-pilih dengan cermat, nih, sebelum memutuskan untuk beli pelembab yang ingin digunakan buat wajah. Cari yang kandungannya paling pas dan sesuai dengan kebutuhan Anda, untuk menghindari kulit yang kering dan kusam. Be wise to choose. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE