Tips Kecantikan Mengatasi Kulit Kusam Setelah Traveling | Breaktime
Kulit Kusam Setelah Traveling? Cerahkan Kembali Dengan 4 Cara Ini, Yuk!
24.07.2015

Masa liburan yang menyenangkan telah berakhir. Namun, hati-hati dengan kemunculan masalah-masalah baru! Ya, kulit wajah yang berubah kusam karena efek sunburn saat berkelana ke sejumlah destinasi wisata tentu jadi masalah yang memusingkan. Yuk, kembalikan kecerahan kulit wajah seperti sediakala dengan tips kecantikan alami berikut ini:

Oleskan lidah buaya segar

Pertama-tama, dinginkan permukaan kulit dengan lidah buaya segar. Potong bagian pangkalnya dan oleskan gel lidah buaya secara merata pada kulit wajah. Rasa dingin inilah yang akan membuat kulit wajah kembali fresh.

Gunakan baking soda

Kandungan sodium dan pH alami baking soda yang netral sangat bagus untuk digunakan mengangkat sel kulit mati. Buatlah pasta baking soda dan air dengan rasio perbandingan 2:1. Setelah itu, oleskan pada kulit kusam selama 30 detik hingga 2 menit. Kemudian, bilas dengan air bersih.

Oleskan masker pepaya

Tips Kecantikan Mengatasi Kulit Kusam Setelah Traveling
Masker pepaya efektif angkat kulit kusam

Tingginya kandungan antioksidan dan alpha hydroxy acid dalam pepaya ternyata juga efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan kusam. Buatlah masker pepaya dengan memisahkan buah dari bijinya, kemudian haluskan dengan blender. Setelah itu, oleskan masker ini pada kulit wajah selama 10 hingga 20 menit. Bilas dengan air hangat.

Gunakan masker kunyit

Tingginya kandungan antioksidan dalam kunyit ini juga sangat bagus untuk mengatasi masalah kulit wajah secara umum. Terlebih, bagi Anda yang mengalami warna kulit tak merata karena terbakar sinar UV, kunyit sangat bagus untuk merangsang produksi melatonin. Hormon melatonin inilah yang akan membuat warna kulit wajah lebih merata.

Nah, jangan tunda waktu untuk segera mengembalikan kulit cerah B’timers seperti sediakala, ya! Do it now for the sake of your natural beauty!

Share This Article