Kulit Ibu Hamil Lebih Bersinar? ini Alasannya! | Breaktime
Kulit Ibu Hamil Lebih Bersinar? Ternyata ini Alasannya!
11.07.2016

Saat hamil, Anda pernah mendapatkan pujian, “Wah, kulitmu lebih bercahaya, lho!”, B’timers? Eh, tapi benarkah demikian? Bukan, itu bukan hanya bentuk ungkapan untuk menyenangkan Anda sebagai ibu hamil saja, B’timers. Karena ada alasan ilmiah, mengapa kulit wanita yang hamil jadi lebih bercahaya, lho. Dan berikut penjelasannya, B’timers!

Alasan kulit ibu hamil tampak lebih bersinar

Ternyata merupakan hal yang wajar ketika sedang dalam masa kehamilan, seorang wanita menjadi jauh lebih bercahaya, cantik serta menarik, B’timers. Seperti yang diungkapkan oleh dokter Felice Gresh dari Integrative Medical Group of Irvine, bahwa faktanya kehamilan dapat menyebabkan peningkatan aliran darah ke kulit. Terutama ke wajah Anda.

Menurutnya, selama hamil, terjadi peningkatan alami volume darah dalam tubuh. Selain itu, terdapat juga pelebaran alami dari pembuluh darah untuk mempertahankan aliran darah yang mengarah tepat ke plasenta, B’timers. Memang bukan karena bawaan dari si bayi, sih, tapi tetap saja itu dampak dari kandungan yang ada di perut wanita.

Nah, dari kondisi tersebut, maka terjadilah efek meningkatnya aliran darah ke kulit Anda, B’timers. Di tegaskan termasuk aliran darah yang menuju ke wajah. Jadi sangat wajar, bukan, jika kulit Anda jauh lebih bercahaya selama hamil, B’timers? Jadi, terimalah pujian dari orang lain yang mengatakan, Anda tambah cantik dengan perut buncit.

Kulit Ibu Hamil Lebih Bersinar? ini Alasannya! | Breaktime
Anda cantik, dengan perut yang semakin membesar

Dapat meningkatkan resiko masalah pada kulit

Yang perlu Anda perhatikan lagi, adalah selain perubahan pada pembuluh darah dan aliran darah, ada juga perubahan hormone selama kehamilan, B’timers. Dan ini dapat mengubah kemampuan kulit dalam memproduksi minyak. Minyak inilah yang ikut berperan dalam membuat kulit ibu hamil menjadi lebih bercahaya dari wanita biasa, B’timers.

Dan itu artinya Anda tetap perlu menjaga kebersihan kulit jika tidak ingin mendapatkan masalah kulit, seperti jerawat, ya, B’timers? (NO)

Share This Article